http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Spesifikasi Nokia Windows Phone Kamera 41 MP Terkuak

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Kamis, 18/04/2013 08:25 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/18/317/nokiaeos460.jpg Ilustrasi (knowyourmobile)
Jakarta - Awal tahun 2013, Nokia dikabarkan bakal merilis Nokia EOS. Ini adalah smartphone Windows Phone dengan kamera 41 megapixel Pureview. Isunya sempat menghilang, tapi kini muncul lagi.

Kali ini rumornya sedikit menguak soal spesifikasi yang mungkin bakal diboyongnya oleh manufaktur asal Finlandia itu ke seri Nokia EOS tersebut.

Informasi ini didapatkan dari blog mynokiablog dari sumber yang dekat dengan pengerjaan ponsel itu. Menurutnya, Nokia EOS mungkin akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 800 quad core.

Tapi Nokia menguji dengan versi lainnya, yakni dengan chip dapur pacu dual core. Ini sebagai bentuk antisipasi bila Nokia EOS kalau-kalau menyedot energi dengan cepat.

Hal yang sama juga untuk RAM-nya. Dimana Nokia menguji dua versi, yakni dengan RAM 512 MB dan 1GB. Besar kemungkinan opsi terakhir menjadi pilihan untuk Nokia EOS.

Nah, untuk menunjang daya tahan baterainya, rencananya Nokia EOS akan memiliki baterai 2.000 mAh dan resolusi yang sama dengan Lumia 920, namun dengan layar Amoled.

Sementara Nokia EOS yang berbasis Windows Phone juga dipastikan akan menggunakan sensor 41 megapiksel PureView dengan Xenon dan LED flash, serta stabilisasi gambar optik. Demikian yang dikutip detikINET dari Know Your Mobile, Kamis (19/4/2013).

Kelebihan lain yang mungkin ditambahkan di Nokia EOS adalah kemampuannya merekam video 2K dan 4K.

Teknologi Pureview yang mengusung kamera 41 MP sendiri dibenamkan Nokia dalam seri 808 Pureview. Hanya saja, ponsel tersebut masih mengusung sistem operasi Symbian Belle.

(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close