http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Misteri Video Wanita Berponsel di Tahun 1938 Terkuak

Rachmadin Ismail - detikinet
Senin, 01/04/2013 15:15 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/04/01/398/wanitaponsel.jpg Wanita berponsel (screenshot YouTube)
London - Pengakses YouTube sempat dihebohkan oleh kemunculan video tahun 1938 yang menampilkan seorang wanita menggunakan ponsel. Padahal kala itu, teknologi komunikasi wireless belum ada. Muncul spekulasi sang wanita adalah penjelajah waktu dari masa depan. Benarkah?

Video wanita itu membuat heboh di kalangan pengguna internet sejak lama. Yang jadi pertanyaan, bagaimana mungkin ada orang yang menggunakan ponsel plus handset tanpa kabel. Ada 300 ribu orang yang menonton video yang dibuat di sebuah pabrik di Amerika Serikat pada tahun 1930-an itu.

Mereka yang percaya teori konspirasi menduga, wanita itu adalah penjelajah waktu dari masa depan. Dia membawa teknologi kini ke masa lalu, hingga terekam kamera.

Dilansir Daily Mail, Senin (1/4/2013), baru-baru ini muncul cicit dari sang wanita yang berada di dalam video tersebut. Perwakilan keluarga menegaskan, wanita itu bukan time traveler seperti yang dispekulasikan para penganut paham teori konspirasi.

Wanita itu memang menggunakan telepon seluler, namun itu masih merupakan prototipe yang sedang dikembangkan oleh pabrik alat komunikasi di Leominster, Massachusetts.

Bila kita melihat video itu, selintas memang agak mengejutkan. Terlebih lagi judulnya langsung diberi nama 'time traveler in film in 1938 film'.

Seorang wanita dengan pakaian ala tahun 30-an berjalan bersama sejumlah orang yang baru pulang bekerja. Dia terlihat sedang berbicara melalui sebuah alat yang dipasang di telinganya. Wanita itu juga terlihat membawa telepon seluler modern.Next

Halaman 1 2
(mad/rns)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
48%
Kontra
52%


Must Read close