http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Dibanderol Rp 11 Juta, BlackBerry Z10 'BM' Laris Manis

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Jumat, 15/02/2013 14:48 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/02/15/317/z10ist460.jpg BlackBerry Z10 (Ist.)
Jakarta - Belum resmi dipasarkan, tapi BlackBerry Z10 sudah laris manis di Indonesia. Ternyata masih banyak orang yang rela merogoh koceknya dalam-dalam demi jadi yang pertama menggunakan handset terbaru ini.

Ya, sejatinya, Z10 ini baru akan dipasarkan BlackBerry bersama sejumlah mitra operator dan distributor resminya pada awal Maret mendatang. Namun nyatanya, sejak awal Februari ini, BlackBerry 10 ini sudah mulai banyak beredar.

Tak tanggung-tanggung, harga yang dipasarkan berkisar Rp 11 juta hingga Rp 14 juta. Harga Rp 11 juta kebanyakan datang dari Batam, sedangkan Rp 14 juta jadi harga pasaran di Jakarta.

Padahal, jika mau sabar sedikit, BlackBerry Z10 yang akan dipasarkan Maret nanti hanya dibanderol Rp 7 jutaan. Selisih yang terbilang lumayan dibandingkan harga handset yang beredar saat ini.

Tak pelak, smartphone terbaru ini jadi incaran para pedagang eceran agar bisa meraih hasil cepat. Mereka cepat-cepat memanfaatkan momen yang tersisa sebulan ini, untuk meraih keuntungan dalam jumlah besar.

"Di Batam, BB10 laris manis. iPhone 5 langsung tumbang. Saya ambil Rp 11 juta. Sementara di Jakarta Rp 14 juta. Tadi saya kirim beberapa unit ke Jakarta. Jual Rp 12,5 juta merem. Lumayan untungnya," aku salah seorang pedagang di Batam kepada detikINET, Jumat (15/2/2013).

Ia sendiri mengaku tak tahu dari mana sumber barang itu berasal. Namun diduga, handset Z10 ini bocoran barang dari Singapura. Dalam kotak handsetnya, tertulis garansi 2 tahun dengan stempel distributor Immotech.

Selain di Batam, handset BlackBerry Z10 juga mulai banyak dijual di sejumlah forum komunitas. Harga yang dibanderol kurang lebih masih sama dengan harga pasaran tadi.

Simak review BlackBerry Z10 di sini.

(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close