http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Ini Dia Bocoran Harga BlackBerry 10 di Indonesia

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Rabu, 30/01/2013 19:34 WIB
Ini Dia Bocoran Harga BlackBerry 10 di Indonesia Ponsel yang diduga BlackBerry 10 (rapidberry)
Jakarta - Sejumlah operator yang menjadi mitra Research in Motion di Indonesia juga tengah bersiap menyambut kedatangan platform dan handset terbaru BlackBerry 10 yang akan diluncurkan dalam beberapa jam lagi. Berapa harganya dan kapan hadir di Indonesia? Ini dia bocorannya!

Oleh operator seluler Telkomsel, handset BlackBerry 10 London yang akan mereka bundling untuk pengguna prabayar dan pascabayar akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 6,9 juta.

"Harganya sekitaran Samsung Galaxy S3 dulu saat pertama kali diluncurkan di Indonesia," ungkap Arief Pradetya, Division Head, Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, pada detikINET, Rabu (30/1/2013).

Tak disebutkan berapa unit yang akan disediakan Telkomsel untuk bundling karena mereka menyerahkan pasokannya kepada mitra distributor seperti TAM, SCM, dan Comtech.

"Untuk device yang pertama nggak signifikan jumlahnya. Sederhananya mungkin Telkomsel berharap mendapat at least 50% dari semua BB10 yang terdistribusi di Indonesia," tukasnya.

Selain Telkomsel, operator seluler lain yang juga mengaku siap meluncurkan bundling perangkat terbaru BlackBerry 10 ini adalah XL Axiata.

"Kami siap meluncurkan BlackBerry 10. Sepertinya Maret akan dipasarkan," ungkap Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi.

Untuk tahap awal, XL menyatakan kesiapannya untuk menjual sekitar 20 ribu unit BlackBerry 10 karena animo masyarakat terhadap produk itu dinilai lumayan tinggi.

"Kalau bicara target penjualan untuk BlackBerry itu, tinggal kasih saja ke kita, banyak yang mau. Sepertinya 20 ribu unit untuk tahap pertama rasional," terang Joy.

XL sendiri telah menggandeng tiga distributor untuk menjual bundling BlackBerry 10, yakni Erajaya Swasembada, Trikomsel Oke, dan SCM.

"Saat ini ada sekitar 3,2 juta pengguna BlackBerry di jaringan XL. Pengguna data kita naik terus karena kualitas jaringan terus ditingkatkan," katanya.

Sementara Indosat juga sama menanti kehadiran BlackBerry 10. Terlebih menurut Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, handset terbaru RIM ini juga akan mendukung jaringan 3G di 900 MHz selain di 2,1 GHz.

Namun sayangnya Indosat belum mau mengungkap jumlah pasokan unit yang akan dibundling beserta bocoran harganya. Yang pasti, Erik sempat menilai, kehadiran BlackBerry 10 ini akan ditunggu pengguna layaknya iPhone 5 beberapa waktu lalu.


(rou/fyk)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close