http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Bobol Situs Presiden SBY, Pelaku Cuma Iseng?

Syaful Kusmandani - detikinet
Selasa, 29/01/2013 12:40 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/29/323/fotoorangtuahacker.jpg Ali Zakfar (Syaful/detikINET)
Jember - Penangkapan Wildan Yani, mantan pelajar SMK di Kecamatan Balung oleh tim Cyber Crime Mabes Polri, membuat pihak keluarga terkejut. Meski demikian, mereka yakin bahwa apa yang dilakukan Wildan bukanlah unsur kesengajaan dengan tujuan tertentu.

"Saya terkejut anak saya ditangkap. Kalau memang benar anak saya membobol situs pak SBY, saya yakin tidak ada maksud tertentu, mungkin itu hanya keisengannya yang di luar kontrol," kata ayah Wildan, Ali Zakfar kepada detikINET, Selasa (29/1/2013).

Ali Zakfar mengaku selama ini memang tidak mengetahui aktifitas anaknya di luar rumah. Namun selama ini Wildan diketahui bekerja menjaga warnet di kawasan Jember kota.

"Dia bekerja di warnet yang ada di jalan Letjend Suprapto Jember. Jadi waktunya memang lebih banyak untuk pekerjaannya itu," tambah Ali.

Pihak keluarga mengaku baru mengetahui jika Wildan ditangkap polisi setelah menerima surat perintah penangkapan dari mabes polri yang diserahkan oleh perangkat desa balung kulon kecamatan Balung.

Tidak banyak keterangan yang bisa diambil dari keluarga Wildan ini. Pasalnya Wildan dikenal sebagai pemuda pendiam dan tertutup. Selain itu sehari-harinya wildan lebih banyak berada di luar rumah mengurusi warnet hasil usaha bersama 3 orang temannya.

"Surat jika anak saya ditangkap baru diketahui sehari setelah Wildan ditangkap, penangkapan itu jam 22.00 malam," kata Ali.

Hingga saat ini, pihak keluarga Wildan belum mengetahui secara pasti nasib Wildan pasca dibawa tim cyber crime mabes polri. Mereka berharap pihak berwenang segera memberikan kabar mengenai kondisi anaknya.

"Kami berharap Wildan baik baik saja. Maka dari itu, kita butuh kabar dari Mabes Polri," pungkas Ali.


(eno/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
24%
Kontra
76%


Must Read close