http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Ini Dia Smartphone Tertipis di Dunia!

Ardhi Suryadhi - detikinet
Senin, 26/11/2012 07:50 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/26/317/1dlm.jpg Vivo X1 (ist)
Jakarta - Bukan Apple atau Samsung yang berhasil menciptakan smartphone tertipis di dunia. Melainkan sebuah produk bernama Vivo X1. Seberapa tipis produk ini?

Para penggila ponsel pasti banyak yang tidak mengenal dengan merek Vivo. Ya, ini merupakan gadget buatan perusahaan asal China bernama BBK Electronics, yang juga menjadi perusahaan di balik brand Oppo yang juga mencuri perhatian dengan smartphone tipisnya.

Vivo X1 memiliki ketipisan 6,55 mm. Coba bandingkan dengan iPhone 5 yang memiliki ketebalan 7,6 mm serta Galaxy S III dengan 8,6 mm.

Tak pelak, Vivo X1 disebut-sebut sukses merebut gelar smartphone terlangsing di dunia dengan mengalahkan Oppo Finder yang memiliki ketipisan 6,65 mm.

Lantas bagaimana dengan kemampuannya? Seperti dikutip detikINET dari Techshout, senin (26/11/2012), Vivo X1 mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan memiliki bentang layar 4,7 inch qHD display.

Sementara dapur pacunya digeber dengan prosesor 1,2 GHz dual core A9 Cortex, internal storage 16 GB, serta kamera 8 megapixel di belakang dan 1,3 megapixel di bagian depan.

Sayangnya, smartphone super tipis ini hanya dijual di China. Adapun harga jualnya adalah 2.498 yuan atau sekitar USD 400.

(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close