http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Asus X401U, Notebook yang Ramah Kantong

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Rabu, 05/09/2012 13:21 WIB
Halaman 1 dari 3
http://us.images.detik.com/content/2012/09/05/406/115901_asusslimbook.jpg Asus X401U (Foto: Sha/ detikINET)
Jakarta - Selama ini bila ingin mendapatkan komputer jinjing dengan budget Rp 3 jutaan biasanya cuma dapat netbook. Tapi sekarang keinginan untuk mendapatkan notebook dengan harga seperti netbook bisa didapatkan, salah satunya adalah Asus X401U.

Harapan untuk mendapatkan notebook harga netbook ini bisa terwujud berkat kerjasama Asus dengan AMD.

Ada harga rupa. Demikian ungkapan biasanya sering terdengar. Tapikah apakah hal ini berlaku bagi Asus X401U yang mempunyai kualitas murahan karena dibanderol dengan harga murah? Beruntung detikINET diberi kesempatan untuk menjajal notebook ini. Berikut ulasannya.

Desain
Kesan pertama ketika Asus X401U ini adalah biasa saja. Tidak ada sentuhan yang wah dan menarik, walaupun tidak jelek-jelek amat. Warna hitam glossy yang dibalut bahan plastik justru membuat notebook ini terlihat mudah kotor, sehingga sering menimbulkan jejak tangan di bodinya.



Notebook ini dibuat minimalis, kendati menyediakan port yang dibutuhkan oleh pengguna, tapi jumlahnya tidak banyak. Satu port USB disediakan satu unit di bagian sisi kiri dan kanan, sangat disayangkan memang mengingat ruang untuk memutar DVD atau disck lainnya juga dihilangkan, sehingga mengurangi efektivitas bila kebutuhan banyak port USB dalam satu waktu.

Next

Halaman 1 2 3
(tyo/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Sponsored Link


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
55%
Kontra
45%


Must Read close