http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Apple Mulai Produksi iPad Mini?

Fino Yurio Kristo - detikinet
Kamis, 05/07/2012 10:38 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/07/05/317/ipadmini.jpg iPad Mini (ist)
Jakarta - Kabar bahwa Apple segera meluncurkan komputer tablet iPad berukuran mini semakin menguat. Laporan dari media terkemuka, Wall Street Journal, menyebutkan bahwa iPad mini mulai diproduksi.

Dilansir InformationWeek dan dikutip detikINET, Kamis (5/7/2012), laporan itu menyebutkan LG Display Co dan Au Optronics Co adalah beberapa nama yang memasok komponen iPad mini. Menurut sumber terkait, Apple telah meminta keduanya untuk bersiap menjelang produksi massalnya.

Sampai saat ini, Apple setia merilis iPad dengan layar besar, tepatnya 9,7 inch. Beberapa pemain lain merilis tablet PC berukuran kecil, seperti Samsung atau Google yang baru-baru ini memperkenalkan Nexus 7.

Juga ada kecenderungan para vendor membuat tablet ukuran kecil dengan harga murah. Seperti Kindle Fire dan Nexus 7 yang banderolnya mulai USD 199.

Beberapa analis mengatakan, Apple tidak akan membuat iPad sampai semurah itu. Namun iPad mini kemungkinan besar harganya lebih terjangkau dibanding iPad versi 9,7 inch.

iPad sendiri masih dominan menguasai pasar tablet PC. Menurut data biro riset IHS iSuppli, pangsa pasar global iPad pada tahun 2011 lalu mencapai 62%.


(fyk/rns)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
50%
Kontra
50%


Must Read close