BERITA TERBARU
Minggu, 12 Mar 2017 16:19 WIB

Kontroler Switch Error? Coba 5 Saran Nintendo Berikut

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Salah satu dari sekian banyak masalah yang ditimbulkan oleh Nintendo Switch adalah kontroler Joy-Con yang ngadat. Paham dengan masalah yang dialami oleh sebagian besar gamernya ini, Nintendo pun angkat bicara.

Seperti diketahui, Joy-Con bisa dimainkan dengan cara dipasang di samping bodi Nintendo Switch atau dengan jarak jauh melalui konektivitas Bluetooth untuk penggunaan mode tablet dan TV. Namun, menurut laporan dari kalangan gamer, Joy-Con mengalami masalah di mana tiba-tiba saja konektivitasnya hilang.

Tentu ini menjadi isu karena error pada kontroler bisa mengganggu jalannya permainan. Nah, bila Anda masih mengalami masalah tersebut, Nintendo memberikan lima langkah memperbaiki Joy-Con yang bermasalah.

Langkah pertama yang disarankan Nintendo, seperti dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy adalah memastikan jika Anda telah meng-update sistem sampai yang terbaru. Informasi bagaimana update-nya bisa ditemukan di sini.

Saran kedua, sebagaimana menurut Nintendo adalah pastikan baterai Joy-Con dalam kondisi terisi dayanya. Karena kalau baterai habis, maka dipastikan tidak akan berfungsi.


Langkah ketiga adalah mengurangi jarak antara Nintendo Switch dengan Joy-Con. Maksudnya di sini adalah jarak antara gamer dengan posisi konsol sebaiknya tidak terlalu jauh.

Langkah keempat berkaitan dengan yang ketiga, yakni pastikan berada di dalam area di mana tidak ada penghalang. Karena menurut laporan, ada sejumlah faktor mampu menghalangi konektivitas antara konsol dengan kontroler, seperti akuarium, router wireless, atau bahkan microwaves.

Yang kelima ini juga masih berkaitan, yakni Nintendo menyuruh gamer memeriksa apakah ada perangkat elektronik atau yang memancarkan sinyal di sekitar Anda. Sebagai contoh, headset wireless, printer, dan speaker pun ternyata berpengaruh. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.