Minggu, 05 Mar 2017 06:36 WIB

Baru Dirilis, Nintendo Switch Langsung Banjir Keluhan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Penjualan perdana Nintendo Switch secara global masih dalam hitungan hari, namun sudah banyak pembelinya yang mengeluhkan masalah pada konsol anyar Nintendo tersebut.

Masalah-masalah yang dilaporkan pembelinya itu semua terkait dengan masalah hardware. Mulai dari konsol yang 'brick' alias tak bisa menyala, tombol yang rusak sampai unit Switch yang mengalami masalah 'blue (dan orange) screen of death' ala Microsoft Windows.

Bulan ini, Nintendo sudah mengapalkan sekitar 2 juta konsol Switchnya ke seluruh dunia. Namun belum jelas asal negara Switch yang bermasalah itu, demikian dikutip detikINET dari Polygon, Minggu (5/3/2017).

Tonton video 20detik di sini:


Dalam forum Reddit, seorang yang mengaku Switch-nya mengalami 'brick' melaporkan hal tersebut ke Nintendo. Dan solusi yang ditawarkan perusahaan asal Jepang itu adalah menukar konsol tersebut dengan konsol baru yang tak bermasalah.

Baru Dirilis, Nintendo Switch Langsung Banjir KeluhanFoto: istimewa

Belum terungkap penyebab rusaknya Switch tersebut, meski ada yang menduga kalau masalah ini penyebabnya ada dua kemungkinan, yaitu pengguna belum memperbarui sistem operasi Switch, atau memang ada kerusakan hardware.

Namun dalam sejumlah kasus 'orange screen of death', bisa disembuhkan dengan merestart Switch-nya, yaitu dengan menekan tombol power agak lama. Trik ini disebut gagal saat diterapkan di kasus 'blue screen of death'. (asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Skandal Asmara Paksa CEO Intel Mundur

    Skandal Asmara Paksa CEO Intel Mundur

    Jumat, 22 Jun 2018 08:05 WIB
    Kabar mengejutkan datang dari Intel dengan mundurnya sang CEO Brian Krzanich. Hal ini dipicu skandal asmara yang melibatkan dirinya dengan salah satu pegawai.