Minggu, 19 Feb 2017 17:11 WIB

Mass Effect: Andromeda Bukan Game Open World

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Penggemar serial game Mass Effect saat ini tengah menanti kelanjutan game terbaru dengan judul Mass Effect: Andromeda. Dan menurut sang developer, yakni Bioware, Mass Effect: Andromeda tidak akan tampil dengan konsep open world.

Tak dipungkiri, game dengan konsep open world dalam beberapa tahun terakhir beranjak populer. Banyak dari developer yang tertarik membuat game open-world, baik itu game baru (new IP) atau game existing, seperti salah satunya adalah The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Sayangnya, bagi Anda yang mengharapkan Mass Effect: Andromeda bakal hadir dengan konsep serupa, harus gigit jari. Melalui wawancara terbaru, produser Mass Effect: Andromeda, Michael Gamble dengan tegas mengatakan jika game-nya bukan game open world, melainkan exploration based.

"Aku jelas tidak akan menyebut Andromeda sebagai game open-world. Kami lebih suka menyebutnya dengan istilah 'exploration-based game'. Anda masih punya konsep dari cerita yang padat dan semua hal baik yang akan didapatkan dengan Mass Effect," tutur Gamble, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (16/2/2017).

"Terkadang open space, tapi tidak selalu. Anda bisa menjelajah sekitaran planet dengan menggunakan Nomad (kendaraan dalam serial), tapi bukan tipe game tradisional sandbox," paparnya. Mass Effect: Andromeda sendiri dijadwalkan rilis pada tanggal 21 Maret 2017. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed