Rabu, 15 Mar 2017 15:21 WIB

Ini Dia Gadget Favorit Bill Gates

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Zaman makin canggih, dari kecerdasan buatan sampai virtual reality mulai ngetren. Tapi orang terkaya dunia sekaligus legenda di jagat teknologi, Bill Gates, masih senang dengan kebiasaan konvensional.

Pendiri Microsoft yang kekayaannya ditaksir USD 85,6 miliar itu mengaku banyak menggunakan teknologi untuk belajar. Tapi tidak perlu macam-macam, cukup dengan mengandalkan internet.

"Memang tidak begitu canggih lagi sekarang, namun kupikir masih keren bahwa kalian bisa belajar subjek apapun secara online melalui kursus edukasi dan video," sebut Gates yang dikutip detikINET dari CNBC.

Gates mengaku masih sering belajar dari para pakar untuk mendukung proyek kemanusiaannya di yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Ia pun mengungkapkan rasa senangnya semua pengetahuan kini bisa diakses di dunia maya.

"Ketika aku masih kecil, aku membaca ensiklopedi dan jika ada perdebatan tentang sesuatu saat kuliah, kami harus menunggu perpustakaan buka untuk mencari jawabannya. Sekarang kita bisa mendapatkan semua informasi yang kita inginkan dalam hitungan detik," tambahnya.

Gates sendiri sangat suka membaca sejak kecil sampai sekarang dan masih terus belajar. Adapun mengenai gadget favorit yang biasa digunakannya, Gates menjatuhkan pilihan pada komputer andal keluaran Microsoft.
Ini Dia Gadget Favorit Bill GatesFoto: Microsoft

"Soal perangkat baru, aku merasa senang menggunakan Surface Studio," pungkasnya. Surface Studio merupakan all-in-one (AIO) PC dengan kemampuan tinggi.

Jeroan yang dimilikinya sangat mumpuni. Dapur pacunya menggunakan prosesor Intel i5 dan i7 dengan pilihan RAM 8 GB, 16 GB serta 32 GB.

Microsoft turut membenamkan 2 TB hybrid storage drive. Sementara untuk grafisnya sendiri dilengkapi Nvidia GeForce GTX 965 M 2 GB GPU GDDR5 (varian 8 GB dan 16 GB) dan Nvidia GeForce GTX 980M 4 GB GPU GDDR5 (varian 32 GB). (fyk/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed