Minggu, 11 Jun 2017 12:45 WIB

Android O Adalah Android 8.0

Yudhianto - detikInet
Jakarta - Meski diperkenalkan sebagai Android O, sampai sekarang Google belum memastikan versi berapa yang bakal diusung sistem operasi robot hijau tersebut. Kini jawabannya terungkap.

Informasi ini bocor dari penampakan layar sebuah ponsel. Perangkat yang diketahui adalah Nexus 6P yang terlihat telah menggunakan Android terbaru. Namun namanya bukan Android O, melainkan Android 8.0.0. Informasi ini lantas memunculkan spekulasi kalau Android O hampir pasti adalah Android 8.0.0.

Ditambah lagi, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (11/6/2017), di kalangan developer, kemunculan nama Android 8.0.0 juga sudah sudah ramai diperbincangkan seiring kemunculan Android Developer Preview 3.

Dengan demikian, informasi ini menepis kabar sebelumnya. Sempat beredar spekulasi, Google mungkin akan melanjutkan versi Android 7 di Android O. Google pernah melakukannya di Android 4.4 KitKat, di mana sebelumnya ada Android 4.3 Jelly Bean.

Terkait nama di balik huruf O, sejauh ini belum ada kejelasan. Seperti biasanya, Google baru akan mengungkapkannya saat full version OS terbarunya dirilis berbarengan dengan kemunculan patung Android. Banyak yang yakin kalau Google mungkin akan menamainya dengan sebutan Oreo. Kita nantikan saja.

Android O sendiri versi finalnya disebut-sebut akan meluncur pada bulan Agustus mendatang. Maka kemungkinan di saat yang sama pengguna awam yang kebagian update tersebut akan menemukan nama Android 8.0.0 di menu seting ponselnya. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed