BERITA TERBARU
Selasa, 21 Mar 2017 12:00 WIB

'Apple Terlalu Keras Kepala Soal Harga iPhone'

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi iPhone Foto: detikINET/afr Ilustrasi iPhone Foto: detikINET/afr
Jakarta - Apple belakangan ini kehilangan sejumlah pangsa pasarnya di China, dan hal itu disebut karena mereka terlalu keras kepala soal harga iPhone.

Adalah Duan Yongping, pendiri Oppo dan Vivo, yang menyebut hal tersebut dalam sebuah wawancara. Menurutnya sikap keras kepala Apple itu membuat peminatnya menurun jauh di China.

Sikap yang dimaksud Yongping adalah keengganan mereka menyesuaikan harga iPhone di China, padahal ponsel itu menurutnya terlalu mahal untuk dipasarkan di China. Sebagai perbandingan, iPhone 7 di Negeri Tirai Bambu itu dijual dengan harga USD 780, yang setara dengan sebulan gaji bagi kebanyakan orang.

Bahkan, menurut Yongping, iPhone SE yang harganya paling murah pun (USD 476) masih terlalu mahal untuk dipasarkan di China, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (21/3/2017).

Sebagai informasi, tahun 2016 adalah tahun yang keras bagi Apple, karena mereka tak lagi berada di posisi tiga besar di China. Posisi itu diisi oleh Huawei di nomor 1, diikuti oleh Oppo, Vivo dan Xiaomi, sementara Apple berada di posisi 5.

"Apple tak bisa mengalahkan kami di China karena mereka punya kekurangan. Mereka mungkin terkadang terlalu keras kepala. Mereka membuat banyak hal bagus, seperti sistem operasi, namun kami melewati mereka di aspek yang lain," ujar Yongping. (asj/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Jumat, 24 Mar 2017 15:52 WIB
    Pemilik jaringan distributor ponsel terbesar di Indonesia Erajaya mengaku masih meraba-raba kebutuhan konsumen di segmen wearable gadget dan juga IoT.
  • Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Jumat, 24 Mar 2017 15:35 WIB
    Anggapan ponsel brand lokal berkualitas seadanya coba ditepis Advan pada ponsel teranyarnya, G1. Caranya, dengan menjajal kemampuan tersebut di alam bebas.
  • Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Jumat, 24 Mar 2017 14:08 WIB
    Dalam kunjungan ke Indonesia, Melinda Gates ditemani Susan Desmond Hellman CEO Bill & Melinda Gates Foundation. Dia geli saat akan memakan rambutan.
  • TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    Jumat, 24 Mar 2017 13:59 WIB
    Tiphone Mobile Indonesia melalui dua anak perusahaannya, Telesindo Shop dan Megafon, ternyata ikut menawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
  • iPhone 8 Diprediksi Meledak

    iPhone 8 Diprediksi 'Meledak'

    Jumat, 24 Mar 2017 13:30 WIB
    iPhone 8 kemungkinan besar diluncurkan bulan September mendatang. Meski masih jauh, penerus iPhone 7 itu diprediksi mendapat sambutan hangat.
  • Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Jumat, 24 Mar 2017 12:42 WIB
    Dalam perkembangannya, Google Assistant tak hanya untuk Google Pixel. Fitur ini kemudian merambah ke lebih banyak ponsel, antara lain OnePlus 3 dan 3T.