Minggu, 19 Mar 2017 09:49 WIB

Sony Patenkan Teknologi Berbagi Power

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: sony Foto: sony
Jakarta - Saat baterai ponsel habis, kita tentu segera mencari colokan untuk mengisi ulang baterainya. Atau jika dalam keadaan darurat, powerbank pun jadi andalan. Nah, bagaimana jika kedua pilihan ini tidak memungkinkan?

Sony memungkinkan kita bisa mengisi ulang baterai ponsel dari perangkat milik teman. Teknologi ini baru saja dipatenkan perusahaan asal Jepang tersebut.

Dikutip dari USA Today, Minggu (19/3/2017), kemampuan tersebut memanfaatkan near-field communication (NFC). Seperti diketahui, NFC kini sudah banyak dibenamkan di smartphone untuk berkomunikasi dengan perangmat di sekitarnya, atau melakukan pembayaran dengan dompet digital.

Sony Patenkan Teknologi Berbagi <i>Power</i>


Dalam paten Sony, NFC akan digunakan untuk memungkinkan sebuah perangkat seperti smartphone menyerap power dari smartphone lain.

"Ini akan berguna dalam banyak hal, agar pengguna perangkat elektronik bisa mentransfer atau berbagi power secara wireless di antara dua atau lebih perangkat," demikian keterangan dalam deskripsi paten tersebut.

Namun untuk diketahui, tidak semua paten diwujudkan dalam produk komersil. Tidak diketahui apakah Sony sekadar mematenkannya atau akan merilis fitue ini di ponsel teranyarnya nanti. Sony sejauh ini belum memberikan konfirmasi. (rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Windows 10 Khusus China, Apa Bedanya?

    Windows 10 Khusus China, Apa Bedanya?

    Jumat, 26 Mei 2017 16:37 WIB
    Meski hubungan antara Microsoft dan pemerintahan China tak terlalu bagus, bukan berarti tak ada kerja sama antara dua pihak itu.