BERITA TERBARU
Jumat, 17 Mar 2017 13:10 WIB

Ada Harga Kejutan iPhone 7, Katanya Biar Orang Rela Antre

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Pemesanan iPhone 7 secara resmi baru akan dibuka 24 Maret 2017 di Indonesia. Namun Smartfren sebagai mitra operator Apple sudah menyiapkan paket harga kejutan. Berapa?

Seperti diketahui, iPhone 7 yang memiliki layar 4,7 inch dibanderol mulai USD 649 saat diluncurkan September 2016 lalu di Amerika Serikat. Sementara varian iPhone 7 Plus dengan layar 5,5 inch dipatok mulai USD 769.

Duet iPhone itu masing-masing tersedia dalam tiga pilihan memori, dari 32GB, 128GB, hingga 256GB. Varian warnanya ada lima, yakni silver, gold, rose gold, dark black sebagai pengganti space gray, dan jet black.

Seperti detikINET kutip dari situs Apple, berikut harga resmi yang ditawarkan:

iPhone 7

- Versi 32 GB dengan harga USD 649
- Versi 128 GB dengan harga USD 749
- Versi 256 GB dengan harga USD 849

iPhone 7 Plus

- Versi 32 GB dengan harga USD 769
- Versi 128 GB dengan harga USD 869
- Versi 256 GB dengan harga USD 969

Lalu, bagaimana dengan harga iPhone di Indonesia nanti? Smartfren sendiri telah membuka keran pre-ordernya mulai 24 Maret 2017. Namun harga dan penawaran lainnya masih dirahasiakan.

"Harganya dalam beberapa hari akan diumumkan. Yang pasti akan surprise dan membuat orang rela ngantre," ungkap Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys kepada detikINET, Jumat (17/3/2017).

Apple sendiri saat memperkenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mengusung fitur baru pada ponselnya seperti kemampuan anti-air dan debu, menghapus port audio 3,5 milimeter, memasang chip A10, serta merilis varian warna hitam yang bernuansa glossy.


Selain itu tombol Home di kedua ponsel ini bisa dikatakan benar-benar berubah. Pada seri sebelumnya, tombol tersebut dirancang sebagai tombol mekanis yang bisa memperdengarkan bunyi klik atau memberikan kesan pergerakan saat ditekan.

Sekarang, Apple menggantinya dengan tombol sensitif sentuhan yang dibekali Taptic Engine. Ketika menyentuhnya, pengguna cuma akan merasakan kesan getaran saja. Begitu juga saat ada pesan atau notifikasi baru masuk.

Kamera utama 12 megapiksel, yang bertengger di bagian belakang duo ponsel ini pun tergolong baru. Pada iPhone 7, kamera ini, dengan dukungan sistem operasi iOS 10, bisa menghasilkan foto dalam format RAW.

Sedangkan pada iPhone 7 Plus, kamera utama terdiri dari dua lensa. Pertama berupa lensa bersudut pandang lebar (wide), kedua merupakan lensa untuk meneropong objek di jarak yang lebih jauh (telephoto).

Apple sama sekali tak mengungkap soal spesifikasi RAM. Namun dari informasi yang tersebar, kemungkinan besar iPhone 7 dibekali RAM 2 GB, sedangkan iPhone 7 Plus dibekali RAM 3 GB. (rou/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.