Minggu, 12 Mar 2017 09:53 WIB

Lucu, Ekspresi Bocah Kebingungan Melihat Nokia 3310

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bagi generasi 1990-an, ponsel seperti Nokia 3310 sempat jadi idaman dan bukan barang asing. Lain dengan para bocah-bocah ini yang memang tumbuh di era smartphone.

Ya sebuah channel YouTube menayangkan video bocah-bocah di Singapura dikenalkan dengan Nokia 3310 versi lawas. Umur mereka di kisaran 10 tahun yang berarti lahir sekitar tahun 2007. Awalnya mereka ditanya menggunakan smartphone miliknya untuk apa.

"Main game dong," ucap seorang anak. "Atau WhatsApp," kata yang lain. Karena masih kecil, rata-rata dari mereka memang menjawab buat main game.

Nah, mereka pun diberi kesempatan memegang Nokia 3310 versi lawas. Semuanya sangat kebingungan karena mungkin baru pertama kali melihat ada ponsel semacam itu. Bahkan ada yang menatapnya lama sekali.

"Ini ponsel untuk di rumah," yakin seorang anak. "Ponsel mini? Kalkulator?" sebut yang lain sambil menahan tawa. "Wah aku tak tahu cara menyalakannya," kata seorang bocah perempuan.

Seorang anak dengan yakin mengatakan Nokia 3310 adalah ponsel yang hanya bisa melakukan panggilan telepon dari rumah. "Tidak terlihat seperti ponsel. Tidak cukup pintar," teriak seorang anak yang yakin Nokia 3310 berasal dari sekitar tahun 1965.

Mereka pun kaget karena ternyata Nokia 3310 bisa melakukan panggilan telepon dari mana saja. Juga ada permainan Snake meskipun menurut mereka membosankan.

"Tapi kok hanya ada garis-garis? Membosankan," ucap salah satu dari mereka. Dan ketika ditanya apakah mau jika orang tua memberikan Nokia 3310, mereka tampaknya tidak menghendakinya.

"Aku akan shock," kata seorang anak. "Aku hanya akan menyimpannya di rumah dan tidak akan membawanya keluar," kata yang lainnya.

Wajar memang jika para anak ini kurang menyukai Nokia 3310 versi lawas. Sebuah perangkat yang sangat asing bagi mereka yang sudah terbiasa dengan kecanggihan smartphone modern, yang dapat melakukan begitu banyak hal. Ini videonya:

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..