3 Cara Mengetahui Apakah Orang Suka Googling Nama Kamu

3 Cara Mengetahui Apakah Orang Suka Googling Nama Kamu

ADVERTISEMENT

3 Cara Mengetahui Apakah Orang Suka Googling Nama Kamu

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 18 Feb 2023 20:45 WIB
Ilustrasi Google Ads.
Ilustrasi ada orang yang mencari nama kamu di Google. Foto: Benjamin Dada/Unsplash
Jakarta -

Apakah kamu penasaran ada atau tidak orang yang Googling namamu? Seberapa sering namamu di-Googling? Ternyata ada cara dan trik yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui hal tersebut.

Merangkum dari Make Use of, berikut ini adalah cara mengetahui orang-orang yang Googling nama kamu menggunakan beberapa cara. Apakah ada yang pernah kamu coba?

Cara mengetahui orang yang Googling nama kamu menggunakan: Media Sosial

Ketika mencari nama diri sendiri di media sosial, kamu bisa saja menemukan namamu ternyata disebutkan oleh seseorang. Tentu saja, kamu akan diberi tahu jika seseorang menyebutmu dengan nama atau menautkan profil kamu. Tapi memang kecil kemungkinannya kamu akan menemukan banyak penyebutan diri secara publik di media sosial kecuali kamu memang terkenal.

Situs media sosial lain seperti LinkedIn, terkadang memberitahu ketika seseorang telah melihat profil. Biasanya ini akan anonim, kecuali jika kamu membayar untuk akun LinkedIn premium.

Cara mengetahui orang yang Googling nama kamu menggunakan: Google Alerts

Memang, kamu tidak akan diberi tahu ketika seseorang Googling nama kamu, tetapi kamu akan menerima pemberitahuan setiap kali ada situs web yang menyebut nama kamu. Lumayan untuk membayar rasa penasaran tentang seberapa banyak namamu di-Googling orang.

Cara mengetahui orang yang Googling nama kamu menggunakan: Google Analytics

Jika kamu menjalankan situs web sendiri dan memiliki akses ke rangkaian tools webmaster Google, kamu dapat menggunakan Google Analytics untuk melihat kata kunci mana yang mendorong lalu lintas terbanyak ke domain. Untuk banyak jenis situs web, nama orang kemungkinan akan menjadi salah satunya.

Untuk memulai, buka Google Analytics dan buat akun gratis yang ditautkan ke properti online milikmu. Setelah menambahkan Google Tracking ID dari menu Admin, kamu akan memiliki akses ke semua data masuk yang diterima situs web milikmu. Jika salah satu dari pengunjung ini menemukan kamu dengan Googling nama kamu secara khusus, kamu akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.



Simak Video "KuTips: Mendulang Cuan dengan Google Ads"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT