Cara Keluar dari Tim Canva

Cara Keluar dari Tim Canva

ADVERTISEMENT

Cara Keluar dari Tim Canva

Dhea Alvionita - detikInet
Sabtu, 26 Nov 2022 10:30 WIB
Canva
Cara keluar dati tim Canva. Foto: Canva
Jakarta -

Kira-kira bagaimana cara keluar dari tim Canva dengan mudah ya detikers? Jika pertanyaan tersebut masih belum ada jalan keluarnya, simak penjelasan singkat pada artikel ini.

Melansir dari laman resminya, Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang biasa digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dan berbagai konten visual lainnya. Selain itu, aplikasi desain grafis tersebut juga menyediakan berbagai contoh desain atau template yang bisa digunakan secara gratis maupun berbayar.

Dewasa ini, Canva sangat populer untuk desain karena menyajikan fitur yang lengkap dan mudah digunakan apalagi bagi pemula. Tak heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi terfavorit hingga lebih dari 60 juta pengguna di berbagai penjuru dunia.

Hal tersebut menunjukkan bahwa hampir sebagian besar orang memanfaatkan Canva untuk berbagai pekerjaan karena kemudahan penggunaannya. Bahkan bagi para pemula sekalipun, karena kamu dapat menemukan semua alat yang kamu butuhkan hanya dengan mengklik ikon sesuai kebutuhanmu.

Tak hanya itu, lagi-lagi Canva memanjakan penggunanya dengan menghadirkan fitur kolaborasi yang memungkinkan para anggota untuk dapat mengerjakan desain bersama teman satu tim.

Namun, tak jarang pula banyak orang yang akan meninggalkan tim di Canva ketika pekerjaannya dalam tim telah selesai. Lalu, bagaimana cara keluar dari tim Canva? Simak caranya di bawah ini.

Cara Keluar dari Tim

Dari hasil pantauan detikINET dari situs Canva, saat ini kamu tidak bisa meninggalkan tim di Canva jika kamu hanya sebagai anggota saja. Tetapi, jika kamu ingin meninggalkan tim, maka kamu bisa mencari administrator atau biasa disebut admin pada 'Halaman orang' yang terdapat di 'Pengaturan' dan mintalah salah satu admin untuk mengeluarkan kamu dari tim Canva tersebut. Berikut caranya:

1. Cari dan ketahui siapa pemilik dan administrator dari tim Canva tersebut
2. Klik nama tim Canva yang terletak di kiri halaman beranda Canva
3. Lalu klik tab 'Orang' untuk memeriksa anggota tim Canva tersebut
4. Setelah mengetahui, hubungi pemilik atau administrator tim Canva melalui email yang digunakannya dan minta mereka untuk mengeluarkan kamu dari tim
5. Terakhir, tunggu hingga mereka memberitahu bahwa kamu telah dikeluarkan dari tim Canva tersebut

Tetapi, jika kamu adalah pemilik atau administrator tim Canva, maka kamu bisa menghapus anggota tim Canva kapan saja tanpa memerlukan akses lagi. Untuk melakukannya, ikuti caranya berikut ini:

Cara Menghapus Anggota Tim

1. Klik nama tim kamu pada menu yang terletak pada sisi kiri di halaman beranda Canva
2. Kemudian klik tab 'Orang'
3. Lalu gulir halaman ke bawah sampai kamu mencapai pada anggota bagian
4. Selanjutnya, jika kamu sudah menemukan nama anggota yang ingin kamu hapus dari tim, klik kotak yang terletak di sampingnya
5. Setelah itu pada menu tarik turun atau ikon yang mirip seperti huruf 'V' klik hapus dari tim pilihan
6. Secara otomatis, kotak dialog akan muncul untuk memastikan apakah kamu yakin untuk menghapus anggota tersebut dari tim
7. Jika kamu yakin, silakan klik tombol Hapus dari tim

Bagi anggota yang telah dikeluarkan dari tim, maka mereka akan kehilangan akses pada desain yang dibuatnya di tim Canva dan tidak bisa membuka desain tersebut lagi.

Sebagai informasi, jika kamu adalah pemilik tim dan ingin keluar dari tim, ada baiknya serahkan tim tersebut ke anggota lain sebelum kamu meninggalkan tim Canva tersebut dengan menyertakan alamat email orang yang dituju.

Bagaimana, mudah bukan cara keluar dari tim Canva detikers? Kini kalian tak perlu bingung lagi untuk melakukannya, semoga bermanfaat!



Simak Video "Pentingnya 'Tiga Detik Pertama' Bagi Branding Produk"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT