Tips Foto Estetis untuk Media Sosial Ala Oubrey Aulia

Tips Foto Estetis untuk Media Sosial Ala Oubrey Aulia

ADVERTISEMENT

Tips Foto Estetis untuk Media Sosial Ala Oubrey Aulia

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 22 Nov 2022 20:36 WIB
Fujifilm Indonesia, baru saja merilis printer cetak foto terbarunya, bartajuk Instax Square Link. Perangkat ini mengusung teknologi Augmented Reality (AR). Lantas, berapa harga yang ditawarkan?
Fujifilm Indonesia, baru saja merilis printer cetak foto terbarunya, bartajuk Instax Square Link. Perangkat ini mengusung teknologi Augmented Reality (AR). (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Mengabadikan suatu momen menjadi sebuah foto, memang menjadi kegiatan wajib yang kerap dilakukan orang-orang saat ini. Namun bagaimana sih caranya, bila ingin hasilnya sendiri lebih keren dan estetis. Nah, berikut tips dari ahlinya.

Seorang Instax Enthusiast sekaligus model, Oubrey Aulia, membeberkan rahasia bagaimana dia mendapatkan jepretan yang memukau. Dalam kesempatannya bertandang ke acara peluncuran Instax Square Link di Kalia Retaurant, Tebet, Senin (21/11/2022), ada satu hal yang menurutnya menjadi poin penting.

Namun dari pemaparannya, estetis sendiri sangat luas. Lanjut, ia menjelaskan bahwa terkadang beberapa orang lebih sering bermain di area warna, dan lainnya ternyata lebih suka dengan perspektif.

"Cuma kalau aku sendiri sih, satu kunci buat menghasilkan foto yang estetis adalah kalian tuh harus tahu objek apa yang mau fokus dari foto itu. Misalnya kalau suka fashion, fokusnya ada di bajunya mungkin. Kalau make up bisa ke muka. Kalau pemandangan, bisa ke pemandangannya," ungkap Oubrey.

Oubrey menambahkan, kalau misalkan menggunakan baju yang ramai, pilih background yang agak sepi. Namun kalau backgroundnya yang ramai, maka sebaiknya memakai pakaian yang lebih kalem.

"Biar ada satu yang jadi center of attention gitu," tambahnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Marketing Manager Instax Fujifilm Indonesia, Rena R Sari, mengatakan itu merupakan balance make it balance. Rena menyampaikan, jikalau semuanya serba ramai, terlalu berlebihan nanti hasil fotonya.

"Apalagi versi square ini kan presisi ya 1:1. Nah itu juga sangat-sangat support buat menghasilkan hasil foto yang estetis," kata Rena.

Hal ini berhubungan dengan perangkat terbaru dari Fujifilm bertajuk Instax Square Link. Printer cetak foto ini, bisa menyajikan hasil jepretan yang estetis hanya dari HP dalam ukuran square (kotak).

Produk anyar tersebut, dikatakan mengusung teknologi Augmented Reality (AR). Setidaknya ada lima kemampuan yang bisa digunakan, mulai dari Spesial FX, Photo, Doodle, Background, dan Text.

"Instax Square Link merupakan upgrade version dari Share SP 3. Jadi sebelumnya kita punya produk Share SP 3, sekarang upgrade versinya namanya menjadi Instax Square Link. Karena semua smartphone printer kita akan namakan Link Family," kata Rena.

Saat ini, Instax Square Link sudah tersedia di Indonesia dan dibanderol seharga Rp 2.399.000. Dirinya hadir dengan dua varian, yakni Midnight Green dan Ice White.



Simak Video "Makin Bandel, Fujifilm X-T4 Dibanderol Rp 26,9 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT