Instagram Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya di iPhone dan iPad

Instagram Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya di iPhone dan iPad

ADVERTISEMENT

Instagram Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya di iPhone dan iPad

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 18 Okt 2022 14:48 WIB
instagram
Instagram Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya di iPhone dan iPad (Foto: unsplash)
Jakarta -

Beberapa hari lalu, aplikasi Instagram tidak bisa dibuka di iPhone dan iPad. Penyebabnya sendiri, yakni berhubungan dengan versi terbaru 255.0.

Dua minggu lalu, tepatnya tanggal 3 Oktober 2022, Instagram versi 255.0 telah menyambangi App Store. Namun setelah beberapa jam meluncur, banyak pengguna curhat bahwa platform media sosial besutan Meta ini tidak bisa diakses.

Dilansir dari BGR, Selasa (18/10/2022), setelah orang-orang mencoba masuk ke dalam aplikasi, tiba-tiba saja Instagram mogok dan memunculkan notifikasi terkait masalah yang terjadi. Bahkan beberapa dari mereka sudah mengakalinya, dengan menghapus dan install ulang, namun sayangnya tidak berhasil.

Kemudian lusinan pengguna berbondong-bondong menyampaikan keluhannya di Twitter. Lalu setelah dua hari sejak meluncurnya versi 255.0, pengembang merilis aplikasi versi 255.1.

Nah, kira-kira kalau Instagram tidak bisa dibuka lagi di iPhone dan iPad, bagaimana mengatasinya? Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan.

Cara Memperbaiki Instagram Tidak Bisa Dibuka

1. Update Versi Terbaru

Dari kasus yang terjadi dua minggu lalu, pihak Instagram pun menyarankan kepada para pengguna untuk melakukan pembaruan. Sepertinya cara ini sangat efektif dilakukan, mengingat setelah meluncurkan versi terbaru, belum ada keluhan seperti sebelumnya.

Menyoal cara update sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Pertama buka App Store, ketuk ikon profil di sudut kanan atas layar, dan gulir ke bawa untuk melihat semua pembaruan yang tertunda.

2. Tutup Instagram dan Hapus History Buka

Selain melakukan update, mungkin selanjutnya para pengguna dapat menutup aplikasi Instagram. Kemudian menghapus history buka, dengan cara usap layar dari ujung bawah ke atas.

Selanjutnya, usap aplikasi ke atas. Langkah akhir, cukup buka kembali Instagram di HP kalian.

3. Restart

Alternatif terakhir dengan melakukan restart terhadap iPhone atau iPhone. Hal ini berguna untuk menyegarkan kembali sistem di perangkat genggam besutan Apple.

Bagi yang belum mengetahui, tekan tombol power hingga tulisan slide to power off muncul. Setelah itu cukup geser saja seperti biasa dan selesai.

Kira-kira begitu cara memperbaiki Instagram tidak bisa dibuka. Bila ada yang ingin ditambahkan, bisa sampaikan di kolom komentar ya detikers.



Simak Video "Instagram Bakal Rilis Fitur Schedule Post, Ini Fungsinya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT