Cara Menghapus Seluruh Tweet di Twitter dengan Mudah

Cara Menghapus Seluruh Tweet di Twitter dengan Mudah

ADVERTISEMENT

Cara Menghapus Seluruh Tweet di Twitter dengan Mudah

Dhea Alvionita - detikInet
Senin, 17 Okt 2022 13:42 WIB
Ilustrasi Twitter
Cara Menghapus Seluruh Tweet di Twitter dengan Mudah. Foto: Associated Press
Jakarta -

Pengguna Twitter tentu sudah tak asing dengan yang namanya tweet. Banyak diantara mereka yang menuliskan tweet-nya dan kemudian menghapusnya karena berbagai alasan.

Twitter merupakan aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim, membaca, serta berpendapat yang berbasis teks dengan maksimal 280 karakter tweet.

Tweet sendiri merupakan sebuah pesan yang dikirimkan ke Twitter yang berisi teks, foto, GIF, dan video. Tweet sering kali menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mencurahkan segala isi hati para penggunanya.

Dilansir dari laman resminya, mereka tidak menyediakan cara menghapus seluruh tweet di Twitter. Sehingga para penggunanya hanya dapat menghapus tweet secara manual atau satu per satu.

Lantas, jika detikers ingin menghapus seluruh tweet maka perlu adanya situs ketiga seperti Tweetdelete. Tweetdelete adalah situs yang bisa membantu penggunanya untuk menghapus tweet dengan jumlah banyak sekalipun dan dapat memfilter tweet nya berdasarkan waktu tertentu.

Bagi kamu yang ingin menghapus seluruh tweet, artikel ini adalah jawaban yang cocok untukmu. Simak langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti di bawah ini.

Cara Menghapus Seluruh Tweet di Tweet Delete

Berikut ini telah detikINET rangkum melalui berbagai sumber mengenai beberapa cara untuk menghapus seluruh tweet dengan Tweetdelete:

  1. Buka situs https://tweetdelete.net/pada browser kamu
  2. Klik 'Sign in with Twitter'
  3. Kemudian pilih 'Authorize App'
  4. Buka menu 'Age of tweets to delete'
  5. Lalu pilih rentang waktu tweet yang akan kamu hapus
  6. Jika kamu ingin menghapus tweet atau memfilter tentang topik tertentu, maka pilih menu 'Only tweets containing this ord/phrase'
  7. Kemudian masukkan kata atau frasa target dengan tepat. Tetapi, jika tidak ada pengecualian kata, maka kamu bisa mengosongkan bagian tersebut
  8. Pilih menu 'Run this task' untuk menghapus tweet dengan mengatur waktu tertentu
  9. Selanjutnya centang bagian kotak pernyataan pada bagian bawah. Dengan melakukan hal tersebut, kamu dianggap sudah memahami bahwa tweet yang baru saja dihapus tidak bisa dikembalikan lagi
  10. Terakhir klik 'Delete my tweet'
  11. Tunggu hingga proses selesai karena memerlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan permintaan
  12. Jika sudah selesai, secara otomatis seluruh tweet yang dipilih akan hilang dari akun Twitter kamu

Cara di atas hanya bisa dilakukan untuk menghapus 3.200 tweet terakhir. Namun, jika ingin menghapus seluruh tweet tanpa batasan. Kamu bisa berlangganan Tweetdelete dengan premium serta mendapatkan layanan tambahan.

Cara Menghapus Sisa-sisa Tweet

Di sisi lain, pengguna juga bisa menghapus sisa-sisa tweet dengan manual atau satu per satu. Berikut adalah caranya seperti dilansir dari laman Twitter:

  1. Buka aplikasi Twitter
  2. Lalu kunjungi halaman 'Profil' kamu
  3. Pilih sisa-sisa tweet yang akan kamu hapus
  4. Kemudian pilih ikon titik tiga yang terdapat pada pojok kanan atas layar
  5. Klik 'Hapus tweet'

Cara Cabut Aplikasi Twitter

Setelah kamu telah selesai menghapus seluruh tweet, untuk memastikan agar akun Twitter kamu aman dan tidak terhubung kembali dengan situs Tweetdelete maka kamu harus mencabut akses aplikasi tersebut. Berikut caranya:

  1. Masuk ke pengaturan Twitter
  2. Kemudian pilih menu 'Akun'
  3. Selanjutnya pilih 'Aplikasi dan sesi'
  4. Klik aplikasi yang telah kamu gunakan
  5. Setelah itu, klik 'Cabut akses'
  6. Terakhir, secara otomatis akses akan tercabut.

Dengan melakukan hal tersebut, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan akun Twitter-mu karena akses layanan tersebut sudah dihentikan.

Gimana, Sangat mudah bukan?Itulah cara yang dapat kamu lakukan untuk menghapus seluruh tweet dengan Tweetdelete. Semoga bermanfaat.



Simak Video "Ramai Karyawan Resign Massal, Elon Musk Justru Unggah Foto Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT