Mengenal Exolyt TikTok, Kalkulator Estimasi Penghasilan Tiktokers

ADVERTISEMENT

Mengenal Exolyt TikTok, Kalkulator Estimasi Penghasilan Tiktokers

Dhea Alvionita - detikInet
Selasa, 04 Okt 2022 21:42 WIB
TikTok
Mengenal Exolyt TikTok, Kalkulator Estimasi Penghasilan Tiktokers. Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

TikTok pernah dicap sebagai aplikasi alay lantaran menghadirkan konten berjoget yang terlihat aneh di awal kehadirannya. Namun, lama kelamaan citra alay tersebut kian luntur seiring dengan populernya aplikasi TikTok tersebut.

Menurut perusahaan riset Sensor Tower, jumlah unduhan TikTok telah meningkat secara signifikan bahkan hingga mampu mengalahkan Instagram dan Facebook. Kini, aplikasi TikTok telah menjadi aplikasi yang paling banyak diminati sepanjang tahun 2022.

Seperti yang kita ketahui, selain sebagai sarana hiburan TikTok juga menjadi aplikasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui konten yang dibuat oleh para influencer TikTok yang disebut sebagai Tiktokers. Tak hanya selebritas, masyarakat biasa dengan jumlah pengikut (followers) terbanyak juga menjadi sasaran untuk bekerjasama dengan brand tertentu.

Untuk mengetahui berapa estimasi atau perkiraan penghasilan yang akan didapatkan oleh influencer melalui TikTok, kamu bisa mengetahui penghasilan tersebut melalui exolyt, kalkulator tiktok yang dapat diakses melalui laman resmi Exolyt.com.

Situs tersebut sedang ramai menjadi perbincangan warga TikTok. Sedangkan Exolyt sendiri adalah situs terbaik dengan menghadirkan statistik, analitik, dan melacak profil Tiktok. Bahkan hingga bisa membantu kamu menghitung perkiraan penghasilan yang akan didapat oleh para Tiktokers.

Selain itu, situs ini juga cocok digunakan bagi kamu yang bergerak dalam bidang marketing ataupun pemilik suatu produk. Pasalnya, kamu dapat memantau pesaing, merek, hingga analitik lain berdasarkan data yang ada. Sehingga konten yang dibuat mampu mendapatkan pemasaran dengan rate yang tinggi.

Cara Menggunakan Exolyt Kalkulator

Situs Exolyt dapat diakses secara gratis dan premium untuk melihat estimasi penghasilan yang didapat dari para Tiktokers. detikINET telah mencoba untuk mengkalkulasi estimasi penghasilan dari akun TikTok pribadinya yaitu @detikinet yang mengunggah berbagai macam konten mengenai teknologi, science, tips dan trik, dan sebagainya. Ini caranya:

  1. Buka tautan laman resmi Exolyt.com
  2. Sentuh layar ke bawah hingga menemukan menu pencarian nama pengguna TikTok
  3. Kemudian ketik nama pengguna TikTok, misalnya 'detikinet'
  4. Selanjutnya klik 'hitung penghasilan'
  5. Geser toggle untuk menyetujui syarat dan ketentuan dan pilih 'lanjutkan'
  6. Tunggu beberapa saat hingga estimasi penghasilan dari akun @detikinet muncul
  7. Ketika muncul maka kita akan mengetahui estimasi penghasilan yang diterima akun tersebut

Selain menampilkan estimasi penghasilan, fitur tersebut juga menampilkan jumlah like, followers, video yang diunggah, bahkan hingga mengetahui skor berdasarkan analitik dari profil dan jumlah jangkauan pengikut yang menyukai konten yang dibuat akun tersebut.

Perlu diingat, bahwa Exolyt.com hanya menampilkan estimasi penghasilan yang diterima. Bukan menunjukkan penghasilan asli dari influencer tersebut. Seperti yang kita ketahui, banyak Tiktokers setelah menjadi influencer kehidupannya berubah drastis bahkan sampai ada yang bisa membeli barang mewah secara cuma-cuma. Lantas, bagaimana Tiktokers mendapatkan pundi-pundi rupiah tersebut?

Cara Tiktokers Menghasilkan Uang di TikTok

Mengutip dari laman resmi exolyt, ada dua cara utama untuk menghasilkan uang di TikTok, yaitu:

1. Pemasaran influencer disebut sebagai cara yang paling umum digunakan. Artinya yaitu mempromosikan berbagai produk atau merek melalui video yang akan kamu unggah. Pada dasarnya ini berarti memiliki video iklan bersponsor yang akan menghasilkan lebih banyak penjualan untuk produk atau merek yang dipromosikan.

2. Cara selanjutnya adalah dengan mengiklankan atau menjual produk yang kamu punya pada unggahan video kamu. Misalnya, produk kecantikan, baju, bahkan hingga barang kebutuhan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebagai informasi, ketika kamu hendak mempromosikan barang tersebut, maka produk yang akan dipromosikan harus dibuat semenarik mungkin untuk meningkatkan daya tarik penjualan.

Dengan demikian, untuk menunjang hal tersebut tentunya kamu juga harus memiliki banyak pengikut, komentar, suka, dan tampilan sebelum profil harus dibuat menarik agar iklannya sebanding dengan produk tersebut.



Simak Video "Lagi-lagi! TikTok Diminta Dilarang di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT