Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Teleponnya

Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Teleponnya

ADVERTISEMENT

Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Teleponnya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 30 Sep 2022 20:30 WIB
Ilustrasi cara mendapat centang hijau di whatsapp (WA).
Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Teleponnya. Foto: Dima Solomin/Unsplash
Jakarta -

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang sering digunakan dalam sehari-hari. Dalam urusan pribadi sampai pekerjaan, WhatsApp sering dipilih untuk menjadi platform bertuker pesan. Tidak hanya satu dua orang, kita bisa menghubungi beberapa orang dalam satu hari di WhatsApp. Masalahnya, apakah harus meyimpan nomor terlebih dahulu untuk mengirim pesan kepada nomor orang baru?

Sebenarnya, ada cara mudah untuk membuat kamu mengirim chat di WA tanpa harus save nomor telepon orang yang ingin kamu hubungi. Kamu bisa melakukan cara di bawah ini:

  • Buka browser dari smartphone kamu
  • Ketik wa.me/nomor telepon di kolom alamat website yang ingin dituju, sesuai standar nomor internasional, misalnya kode 62 untuk Indonesia. Contoh: wa.me/6281234567890
  • Klik atau enter dan kamu akan dibawa ke halaman WhatsApp versi browser
  • Klik Continue to Chat
  • Kamu akan masuk lagi ke aplikasi WhatsApp, dan bisa mulai mengirim pesan ke nomor yang dimaksud.

Sudah bukan rahasia bahwa URL wa.me/nomor telepon kalau sering dipakai orang untuk memudahkan berkirim pesan kepada orang yang belum disimpan nomor kontaknya di ponsel kita Kalau kamu ingin membuat broadcast dengan menyantumkan nomor narahubung juga bisa dengan trik yang mirip-mirip, loh.

Caranya adalah dengan menyantumkan 'wa.me/nomor telepon' dalam pesan yang kamu kirimkan. Nanti penerima pesan hanya tinggal menyentuh bagian tersebut dan otomatis masuk ke ruang chat orang yang dituju.

Nah, jadi itulah cara mudah untuk membuat kamu mengirim chat di WA tanpa harus save nomor telepon orang. Nggak bingung lagi kan, sekarang?



Simak Video "Survivors Free Fire Berkesempatan Mabar dan Bertemu Senbatsu JKT48"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT