Cara Intip Status WhatsApp Orang Lain Diam-diam

ADVERTISEMENT

Cara Intip Status WhatsApp Orang Lain Diam-diam

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 02 Sep 2022 20:42 WIB
SAN ANSELMO, CALIFORNIA - MAY 14: The WhatsApp messaging app is displayed on an Apple iPhone on May 14, 2019 in San Anselmo, California. Facebook owned messaging app WhatsApp announced a cybersecurity breach that makes users vulnerable to malicious spyware installation iPhone and Android smartphones. WhatsApp is encouraging its 1.5 billion users to update the app as soon as possible.  (Photo Illustration by Justin Sullivan/Getty Images)
Cara Intip Status WhatsApp Orang Lain Secara Diam-diam (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta -

WhatsApp Status atau yang biasa disebut sebagai WhatsApp Story merupakan salah satu fitur paling populer yang paling banyak digunakan pengguna. Fitur mirip Instagram Story ini pertama kali hadir di WhatsApp pada tahun 2017.

Sama seperti fitur konten ephemeral lainnya, postingan WhatsApp Status bisa menghilang secara otomatis setelah 24 jam. Pengguna juga bisa melihat daftar orang-orang yang melihat WhatsApp Status mereka.

Kabar baiknya, ada cara untuk mengintip WhatsApp Status orang lain secara diam-diam tanpa sepengetahuan mereka. Jadi tidak perlu khawatir lagi kalau kalian ingin kepo WhatsApp Status yang dibuat mantan. Berikut ini cara melihat status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan.

Matikan Read receipts

Read receipts merupakan tanda centang biru yang menjadi indikator kalau pesan kalian di WhatsApp telah dibaca oleh penerima. Kalau dimatikan, centang biru akan berubah jadi centang abu-abu dan orang lain tidak akan tahu apakah pesan yang mereka kirim sudah kalian baca atau belum.

Nah, fitur read receipts ini tidak hanya bisa dimatikan dan diaktifkan untuk chat, tapi juga untuk WhatsApp Status. Kalau read receipts dimatikan, nama kalian tidak akan muncul di dalam daftar kontak yang melihat status WhatsApp milik orang lain.

Untuk mematikan read receipts caranya mudah saja yaitu:

  • Buka aplikasi WhatsApp lalu ketuk ikon menu tiga titik vertikal di sudut kanan atas aplikasi
  • Pilih menu Settings > Account > Privacy
  • Di laman Privacy, cari opsi Read receipts
  • Matikan fitur read receipts dengan cara klik toggle yang ada agar berubah warna dari hijau menjadi abu-abu.

Ada satu hal yang perlu diingat yaitu kalau kalian mematikan read receipts saat membuat status WhatsApp, maka kalian juga tidak bisa mengetahui siapa saja yang melihat status kalian karena daftarnya tidak tersedia.

Gunakan mode incognito

Mode incognito di browser juga memiliki manfaat tersembunyi yaitu untuk melihat status WhatsApp orang lain tanpa diketahui. Caranya mudah saja, cukup buka browser di komputer atau laptop, lalu buka WhatsApp Web dan login dalam mode incognito.

Lihat dalam mode offline

Cara serupa juga bisa digunakan di ponsel yaitu melihat status WhatsApp dalam keadaan offline. Caranya masuk ke tab Status di aplikasi WhatsApp, lalu matikan koneksi internet di ponsel atau aktifkan airplane mode, dan buka status orang lain.

Tapi, perlu diingat bahwa setelah kalian kembali online dan terhubung dengan internet, nama kalian akan muncul di daftar orang-orang yang melihat status WhatsApp. Untuk menghindari hal ini, bisa gunakan metode offline saat status WhatsApp itu sudah hampir menghilang.



Simak Video "WhatsApp Kabulkan Permintaan Pengguna yang Tak Ingin Terlihat Online"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT