Mudah! Cara Login Telegram Web di Windows dan Mac

ADVERTISEMENT

Mudah! Cara Login Telegram Web di Windows dan Mac

Tim - detikInet
Jumat, 02 Sep 2022 10:01 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 25:  A close-up view of the Telegram messaging app is seen on a smart phone on May 25, 2017 in London, England. Telegram, an encrypted messaging app, has been used as a secure communications tool by Islamic State. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Meski kalah tenar dibanding WhatsApp, Telegram cukup populer di banyak kalangan. Utamanya karena faktor keamanan dan privasi yang lebih baik.

Hal inilah yang membuat sebagian pengguna lebih memilih Telegram sebagai alat komunikasi, bukan WhatsApp ataupun Facebook Messenger. Misalnya, karena takut pesannya dibaca pihak yang tak berkepentingan.

Sama seperti WhatsApp dan berbagai layanan pengiriman pesan lain, Telegram pun bisa dipakai di banyak platform di luar perangkat ponsel. Misalnya lewat browser di laptop ataupun desktop.

Karena berbasis browser, maka cara login Telegram Web ini sama saja baik untuk perangkat Windows ataupun Mac.

Begini cara login Telegram Web di Windows dan Mac

1. Buka situs Telegram Web

Pertama-tama, buka situs Telegram Web di https://web.telegram.org/#/login menggunakan browser yang ingin dipakai. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman login.

2. Login Telegram Web

Di halaman login tersebut akan ditampilkan pilihan negara yang otomatis terpilih Indonesia -- jika diakses dari Indonesia --, yaitu kode negara (+62). Kemudian anda tinggal mengisi nomor ponsel di belakangnya, yang dimulai dari angka 8 (tidak perlu menggunakan angka 0). Kemudian akan muncul notifikasi untuk memastikan kebenaran nomor telepon.

3. Terima kode verifikasi

Kemudian Telegram akan mengirimkan one time password (OTP) lewat SMS atau bisa juga dikirimkan ke aplikasi Telegram yang ada di ponsel.

4. Masukkan kode verifikasi

Masukkan kode OTP tersebut untuk login ke akun Telegram Web, dan anda sudah bisa memakai Telegram Web di PC ataupun Mac.

5. Cara logout Telegram Web

Jika sudah selesai dan ingin logout agar akun Telegram tak disalahgunakan pengguna lain, anda tinggal mengklik menu di sisi kiri atas, masuk ke Settings, scroll sampai paling bawah, dan klik tulisan Logout.



Simak Video "Tunda Update Aplikasi, Apple Minta Telegram Hapus Fitur Telemoji"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT