Begini Cara Beli Paket Data Mudah dan Murah di Shopee

ADVERTISEMENT

Begini Cara Beli Paket Data Mudah dan Murah di Shopee

Sponsored - detikInet
Rabu, 10 Agu 2022 16:50 WIB
Ilustrasi Shutterstock
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Koneksi internet telah menjadi kebutuhan setiap orang di masa kini, baik itu remaja hingga orang dewasa. Tak hanya pekerja kantoran yang membutuhkan internet saat bekerja, pelajar sekolah pun membutuhkan kuota internet untuk belajar secara online. Belum lagi mereka yang berbisnis secara online, mereka pasti beli paket data besar-besaran setiap bulan untuk mengunggah aneka produk di marketplace.

Lalu, adakah tempat membeli paket data secara mudah, cepat, dan murah? Ada dong, kamu bisa membeli paket data dan pulsa di Shopee. Shopee adalah platform belanja online untuk segala keperluan kamu. Penasaran dengan cara beli paket data di sini? Nah, berikut ini adalah langkah-langkah cara membeli paket data di Shopee.

1. Download Aplikasi Shopee

Hal pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah mengunduh aplikasi Shopee di Google Play Store atau App Store. Kemudian silahkan daftar akun Shopee dengan menuliskan alamat e-mail atau nomor handphone serta password yang aman. Pihak Shopee kemudian akan mengirimkan tautan atau kode aktivasi melalui e-mail atau nomor telepon yang kamu tuliskan. Setelah klik link aktivasi tersebut, kamu bisa langsung memiliki akun Shopee, sangat mudah dan cepat bukan.

2. Beli Paket Data dengan Mudah Melalui Menu Pulsa, Tagihan, & Tiket

Pada halaman pertama akun Shopee, kamu akan menemukan menu pulsa, tagihan dan tiket. Kamu langsung klik saja tombol tersebut dan kamu akan diarahkan ke halaman pembelian pulsa dan paket data. Kemudian pilih menu pembelian paket data.

Pada halaman pembelian paket data, silahkan isikan nomor handphone yang akan kamu isi paket datanya. Contohnya beli paket telkomsel. Tak hanya nomor telepon kamu sendiri, kamu juga bisa membeli paket data bagi keluarga dan teman-teman apapun jenis operatornya. Kamu tinggal memilih paket yang paling sesuai dan kemudian melakukan pembayaran melalui aneka kanal pembayaran yang ditawarkan, contohnya menggunakan ShopeePay dan ShopeePay later. Paket data kemudian akan langsung diaktifkan di ponsel kamu.

3. Membeli Paket Data Terlengkap

Salah satu tips yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan paket data dengan harga murah adalah membeli paket data terlengkap dengan jangka waktu yang lama. Sebagai contoh, kamu bisa membeli paket data yang dibundling dengan paket telepon dan sms dengan jangka waktu 30 hari. Biasanya paket data jenis ini harganya jauh lebih murah daripada membeli paket secara satuan, apalagi jika ada promo diskon dan cashback hingga 50%.

Kamu juga bisa memilih paket data yang menawarkan kuota ganda atau double kuota. Contohnya, jika kamu membeli paket data 6 GB, maka akan mendapatkan bonus kuota 2 GB. Oleh karena itu cek dengan teliti aneka paket yang ditawarkan.

4. Beli Paket Data Sesuai Kebutuhan

Walaupun paket data lengkap dengan jangka waktu lama menjadi primadona banyak orang, kamu juga bisa membeli paket data yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila kamu membutuhkan paket internet dalam jangka waktu pendek, kamu bisa memilih paket internet yang hanya aktif antara 1 hari, 5 hari, atau bahkan 7 hari. Biasanya paket jenis ini sering dibeli oleh orang-orang yang sudah memiliki koneksi wifi saat di rumah atau di kantor, dan hanya membutuhkan kuota internet saat sedang bepergian.

Rekomendasi paket data internet lain yang bisa kamu gunakan saat healing ataupun saat bujet kamu terbatas adalah kuota internet yang dikhususkan untuk aplikasi chatting dan sosial media saja. Kuota jenis ini biasanya hanya memberikan akses kepada aplikasi obrolan seperti WhatsApp dan Instagram. Bagi kamu yang doyan nonton, tersedia juga paket data internet untuk menonton video live stream, seperti YouTube dan MAXstream.

5. Simpan Baik-baik Bukti Transaksi

Setelah pembelian paket data internet selesai dilakukan, maka kamu akan mendapatkan informasi bukti transaksi yang dikirimkan via e-mail atau bisa kamu download langsung melalui aplikasi. Harap simpan baik-baik bukti transaksi ini, sebab apabila paket data yang dibeli belum juga masuk ke dalam ponsel kamu, maka kamu bisa menanyakannya langsung ke pihak Shopee dengan mencantumkan bukti pembayaran. Namun, kendala ini sangat jarang terjadi sebab sistem pembelian paket data internet e-commerce ini sangat canggih, aman, dan mudah digunakan.

Tak hanya kemudahan dalam membeli paket data all operator, Shopee juga memberikan berbagai promo menarik lainnya, lho. Kamu bisa menikmati aneka gratis ongkir, diskon, cashback, dan promo menarik lainnya. Nah, segera beli paket data dan aneka keperluan kamu di Shopee ya!

(Content Promotion/Shopee)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT