Cara Menghilang dari WhatsApp Tanpa Perlu Hapus Aplikasi

ADVERTISEMENT

Cara Menghilang dari WhatsApp Tanpa Perlu Hapus Aplikasi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 20 Jul 2022 20:10 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Cara Menghilang dari WhatsApp Tanpa Perlu Hapus Aplikasi Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp memang memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi sehari-hari. Tapi ada kalanya pengguna WhatsApp tidak ingin diganggu oleh notifikasi pesan yang terus-terusan masuk, apalagi kalau sudah waktunya istirahat.

Tapi masalahnya selama ponsel kalian masih terhubung dengan data atau WiFi, notifikasi WhatsApp ini akan terus masuk. Satu-satunya cara untuk berhenti menerima pesan WhatsApp adalah dengan uninstall aplikasi, tapi tentu saja ini bukan cara yang praktis.

Untungnya ada cara mudah untuk 'menghilangkan diri' dari WhatsApp tanpa perlu menghapus aplikasinya, serta tidak perlu mematikan data atau WiFi. Cara ini bisa kalian gunakan jika tidak ingin diganggu atau memang sedang detox dari media sosial.

Berikut ini cara menghilangkan diri dari WhatsApp tanpa uninstall aplikasi, seperti dikutip dari India Today, Rabu (20/7/2022).

  • Buka aplikasi Settings atau Pengaturan di ponsel
  • Pilih menu Apps lalu cari WhatsApp di daftar aplikasi
  • Pilih opsi WhatsApp lalu klik opsi 'Force stop'
  • Tutup aplikasi WhatsApp di background lewat menu Recent apps
  • Setelah selesai, kalian tidak akan menerima pesan WhatsApp lagi

Lewat trik ini, jika ada orang yang mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor kalian mereka akan hanya melihat satu tanda centang di chat, yang artinya pesan itu belum diterima oleh pengguna.

Tapi perlu dicatat bahwa begitu kalian membuka aplikasi WhatsApp di ponsel, kalian akan langsung menerima pesan dan notifikasi yang masuk. Kalau ingin menghilang lagi dari WhatsApp, cukup ulangi langkah di atas.

Kalau cara di atas terlalu ekstrem dan kalian masih ingin berkirim WhatsApp tapi sambil menghindari orang tertentu, ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan membuat WhatsApp terlihat offline padahal sedang online.

Kabarnya WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang sudah lama dinanti pengguna yaitu opsi untuk menyembunyikan status online. Selagi menunggu WhatsApp merilis fitur tersebut, berikut ini cara membuat WhatsApp terlihat offline dengan mematikan Last Seen:

  • Buka aplikasi WhatsApp lalu klik menu tiga titik yang ada di sudut kanan atas
  • Pilih menu Settings atau Pengaturan
  • Lalu pilih menu Account
  • Pilih opsi Privacy lalu cari opsi Last Seen
  • Ada tiga opsi yang disediakan oleh WhatsApp untuk menampilkan status Last Seen-nya yaitu: semua orang (Everyone), kontak saja (My Contacts), dan
    tidak diperlihatkan ke siapa-siapa (Nobody)
  • Pilih opsi Nobody untuk menyembunyikan status Last Seen


Simak Video "Cara Menolak Pesan WhatsApp Tanpa Blokir Kontak"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT