Cara Download Lagu TikTok Tanpa MusicallyDown, Ini Penjelasannya

ADVERTISEMENT

Cara Download Lagu TikTok Tanpa MusicallyDown, Ini Penjelasannya

Hanif Hawari - detikInet
Rabu, 06 Jul 2022 16:29 WIB
TBL TBL TBL kini ramai di media sosial seperti Tiktok dan Twitter. Sebenarnya, TBL ini singkatan dari apa sih?
Ilustrasi begini cara download lagu di TikTok tanpa MusicallyDown. Foto: Getty Images/5./15 WEST
Jakarta -

MusicallyDown atau MusicallyDown.com adalah situs untuk mendownload lagu-lagu pada aplikasi TikTok. Situs ini banyak dimanfaatkan konten kreator untuk mendapatkan MP3 yang diinginkan.

Namun cara tersebut tidak bisa dibenarkan karena tergolong tindakan ilegal. MusicallyDown atau MusicallyDown.com bukanlah laman resmi dari aplikasi TikTok.

Lantas bagaimana cara yang baik untuk mendapatkan lagu di TikTok seperti yang diinginkan? Ikuti langkah-langkah berikut seperti dirangkum detikINET.

Cara download lagu TikTok legal, mudah, praktis

  1. Cari tahu judul lagu MP3 yang ada pada TikTok
  2. Seteleh ketemu, cari lagu tersebut di pemutar musik legal seperti Joox, Spotify hingga YouTube Music
  3. Putar lagunya untuk mencocokkan apakah sama seperti yang diinginkan
  4. Lakukan pengunduhan lagu menggunakan fitur legal yang ada pada aplikasi tersebut
  5. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  6. Setelah itu lagu MP3 yang ada pada aplikasi TikTok bisa didengarkan secara offline

Biasanya aplikasi pemutar lagu memiliki kebijakan tersendiri terkait penyimpanan file yang sudah diunduh dan bisa dinikmati offline. Contohnya YouTube Music yang mewajibkan penggunanya terkoneksi internet selama 30 hari.

Kebijakan agar lagu yang diunduh dan tersimpan tidak hilang. Sebagai tambahan informasi berikut 5 platform yang bisa digunakan untuk mengunduh MP3 legal

5 Aplikasi Download MP3 Legal

1. Spotify

Spotify adalah layanan penyiaran musik yang cukup terkenal. Aplikasi ini menyediakan variasi lagu, bahkan yang sedang viral di media sosial.

Layanan Spotify tersedia gratis dan premium, jika pengguna tak ingin terganggu iklan. Tarif premium paling murah adalah Rp 2.500.

2. Joox

Joox adalah aplikasi yang serupa dengan Spotify. Layanan ini.memiliki fitur yang Joox Room, yang memungkinkan interaksi antar pengguna.

Selain bisa untuk download MP3 legal, Joox juga menampilkan lirik lagu karya tiap musisi. Layanan ini memudahkan pengguna yang ingin ikut bernyanyi.

3. YouTube Music

YouTube sekarang sudah memiliki aplikasi YouTube Music. Aplikasi ini dibuat khusus hanya untuk mendengarkan MP3 saja.

YouTube Music juga menawarkan layanan premium, sehingga pengguna bisa menikmati lagu tanpa iklan. Tentunya kualitas MP3 tak perlu diragukan.

4. Apple Music

Apple Music juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi layanan musik lainnya. Hanya saja, Apple Music hanya ada di gerai musik iTunes.

Layanan ini juga tersedia khusus untuk pengguna Apple dengan berlangganan lebih dulu. Tarif satu bulan berlangganan adalah Rp 49.000.

5. Resso Music

Resso Music adalah aplikasi streaming musik yang bisa menghasilkan cuan untuk penggunanya. Kamu bisa mendapatkan uang sambil mendengarkan musik.

Caranya gampang, cukup mengundang teman untuk bergabung. Potensi uang yang didapatkan sebesar Rp 50 ribu untuk setiap orang yang berhasil diajak menggunakan Resso Music.



Simak Video "Gabung di TikTok, Beyonce Bawa Semua Katalog Musiknya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/row)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT