4 Cara Kirim Uang Bebas Ribet Tanpa Rekening, Sudah Tahu?

4 Cara Kirim Uang Bebas Ribet Tanpa Rekening, Sudah Tahu?

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Sabtu, 09 Okt 2021 18:30 WIB
Dompet Digital DANA
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Di era digital yang semakin canggih, berbagai pelayanan publik bisa dilakukan secara daring, termasuk soal pengiriman uang. Apalagi bagi masyarakat yang punya rekening bank, mengirim uang akan terasa lebih mudah.

Namun, bagaimana jika masyarakat nggak punya rekening, hal ini tentu akan membuatnya lebih ribet untuk melakukan berbagai aktivitas keuangan. Oleh karena itu, penting mengetahui solusi jasa transfer uang aman tanpa rekening ini. Begini ulasannya.

1. Setor Tunai

Solusi pertama adalah setor tunai, meski Anda tak memiliki rekening bank sama sekali, Anda tetap bisa mengirim uang dengan secara setor tunai melalui bank secara langsung. Sayangnya, Anda harus menunggu antrian menuju teller sebelum melakukan transfer.

2. Minimarket

Saat ini minimarket bukan hanya melayani orang belanja saja, sebab banyak minimarket sekarang sudah mulai menjadi media pengiriman uang tanpa bank sekaligus tempat pembayaran kebutuhan e-Commerce. Nantinya, Anda akan diminta nomor ponsel orang yang akan dikirim uang sebagai kode pengambilan di minimarket terdekat.

3. Kantor Pos

Selain dikenal sebagai media mengirim surat dan barang, Kantor Pos juga bisa menjadi alternatif mengirim uang tanpa rekening. Cara seperti ini masih juga dilakukan oleh banyak orang untuk mengirim uang ke pelosok daerah yang masih belum terjangkau perbankan.

4. Dompet Digital

Terakhir adalah Dompet Digital. Transaksi keuangan secara digital ini sudah mengakar kuat dan menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat urban saat ini. Apalagi di tengah pandemi dan pembatasan sosial, transaksi keuangan secara digital semakin masif dan menjadi pilihan terbaik.

Dompet Digital DANAFoto: DANA

Dompet Digital DANA misalnya, mempunyai banyak fitur yang memudahkan pengguna bertransaksi mulai dari sekadar transfer uang, belanja online, bayar pendidikan, top up game, dan lain sebagainya. Terlebih DANA juga memudahkan berbagai transaksi tanpa perlu rekening berikut di antaranya:

- Kirim Uang ke Nomor HP

Pengguna dompet digital DANA bisa mengirim uang ke keluarga atau kerabat yang belum memiliki rekening bank sekalipun menggunakan nomor HP tanpa biaya admin. Pengguna hanya perlu memastikan, penerima transferan download, register, dan upgrade ke DANA Premium agar semua fitur di DANA bisa dinikmati.

- Kirim ke Chat

Pengguna DANA juga bisa transfer uang canggih dan praktis hanya dengan kirim link via chat. Anda hanya tinggal masukin nominal di DANA terus copy paste link-nya ke tujuan. Nanti si penerima bakal buka linknya dan terima uangnya.

- Transfer ke Bank

Terakhir, pengguna juga bisa transfer ke rekening bank apa aja, pake Saldo DANA. Menariknya, DANA memberikan gratis biaya admin 10x setiap bulannya

Nah supaya nggak penasaran, cobain satu per satu yuk kan gratis! Semoga kebutuhan transfermu setiap hari makin praktis, Bebas Ribet dan #BebasDrama bareng DANA ya.

Yuk, download & pakai DANA sekarang!

(fhs/fay)