5 Cara Download Video di Facebook

5 Cara Download Video di Facebook

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 14 Sep 2021 18:30 WIB
Ilustrasi Facebook
Cara download video dari Facebook (Foto ilustrasi: Reuters)
Jakarta -

Sedang cari cara download video dari Facebook? detikINET memberikan beberapa alternatif untuk download video di FB.

Tak mengherankan, banyak video inspiratif di Facebook dan menarik. Apalagi Facebook merupakan media sosial yang punya banyak pengguna. Untungnya mendownload video di Facebook bisa dilakukan tanpa atau dengan aplikasi.

Tapi ingat ya, jangan sembarangan men-download video dari Facebook. Jangan dipakai lagi untuk kepentingan komersial dan dicek dulu apakah dilindungi hak cipta. Jika aman dan untuk kebutuhan pribadi, silakan dilanjutkan.

Di bawah ini, ada rekomendasi detikINET untuk mendownload video di Facebook dengan aplikasi:

1. Video Downloader for Facebook

Gunakan 'Video Downloader for Facebook' milik Rimal Capital adalah cara pertama untuk mendownload video di Facebook.

Cara memakainya, unduh Video Downloader for Facebook. Buka aplikasi, lalu pilih opsi Facebook Kemudian login ke akun Facebook. Langkah berikutnya, cari video yang hendak Anda unduh. Kemudian, klik opsi Download. Video akan tersimpan secara otomatis.

2. FastVid

Selanjutnya, download video dari Facebook bisa pakai aplikasi FastVid. Untuk mengunduh video dengan bantuan aplikasi ini, caranya simpel. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi FastVid. Pada halaman utama aplikasi tersebut, login menggunakan akun Facebook yang dimiliki. Cari video yang hendak diunduh kemudian klik opsi 'Download'. Kamu bisa memilih kualitas video dan secara otomatis video terunduh.

Mau download video Facebook tanpa aplikasi? Ada juga caranya dengan memanfaatkan sejumlah situs.


3. FBDown.net

Situs online untuk download video dari Facebook ialah FBDown.net. Caranya, buka aplikasi Facebook terlebih dahulu lalu login menggunakan akun FB yang kamu miliki. Cari video yang mau kamu download kemudian klik titik tiga yang ada dipojok atas. Pilih opsi untuk 'copy link' video tersebut.

Setelah itu, buka laman fbdown.net, kemudian paste link pada kolom yang ada. Klik 'Download'. Pilih kualitas video yang ingin kamu ingin unduh. Klik lagi 'Download'.

4. Downloadvideosfrom.com

Selain bisa untuk download video di Facebook, Downloadvideosfrom.com juga bisa dipakai untuk mengunduh MP3 dengan kualitas terbaik.

Cara download video dari Facebook hampir sama dengan yang lain. Cari video yang mau kamu download, copy link, kemudian buka web Downloadvideosfrom.com dan klik opsi 'Download MP4'.

5. Dredown.com

Mau download video di Facebook selanjutnya bisa dengan melalui situs Dredown.com. Seperti langkah-langkah di atas, copy link video Facebook yang akan mau diunduh. Buka dredown.com kemudian paste link video tersebut. Pilih kualitas video sesuai dengan keinginan kamu. Selesai, deh.



Simak Video "KuTips: Tips Bersepeda di Jalan Raya yang Perlu Kamu Tahu! "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)