Cara Kirim Pesan ke Banyak Teman WhatsApp Tanpa Ketahuan Grup

Cara Kirim Pesan ke Banyak Teman WhatsApp Tanpa Ketahuan Grup

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 20 Jul 2021 08:45 WIB
Womens hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home.
Foto: Getty Images/iStockphoto/oatawa
Jakarta -

Tidak semua anggota di grup WhatsApp dekat dengan kita. Kamu bisa berkirim pesan dengan teman-teman tertentu saja. Cocok untuk bergosip nih.

Di dalam beberapa grup WhatsApp, kita akan bergabung dengan banyak orang yang belum tentu dekat dengan kita. Biasanya, kita dekat dengan sebagian orang saja. Ini biasanya grup kantor, grup keluarga besar atau grup alumni sekolah.

Nah, di dalam perbincangan, terkadang ada saja obrolan yang kurang enak. Atau dalam situasi lain, ada obrolan atau orang yang ingin kita komentari tanpa ingin diketahui mereka.

Yang paling nyaman, tentunya kita ngobrol dengan peer grup kita yang sama-sama ada di grup itu. Tapi kalau ngomong di grup kan ketahuan atau kita mau ngobrol dengan beberapa peer grup kita sekaligus biar tidak mengulang-ulang omongan.

Ada caranya. Dihimpun detikINET, Selasa (20/7/2021) ikutilah panduan berikut ini.

Cara kirim pesan ke banyak teman WhatsApp tanpa ketahuan grup:

  1. Buka aplikasi WhatsApp -> klik titik 3 di sudut kanan atas
  2. Pilih New Broadcast, akan terbuka daftar kontak WhatsApp
  3. Pilih orang-orang yang mau diajak ngobrol sekaligus -> klik tanda centang
  4. Akan terbuka Broadcast List, Anda bisa ngobrol dengan teman grup Whatsapp tertentu tanpa ketahuan anggota grup sisanya.
  5. Jika sudah puas mengobrol, bubarkan Broadcast List dengan tekan yang lama sampai muncul highlight -> klik ikon delete. Broadcast list pun hilang.

Singkatnya, fitur Broadcast List ini semacam membuat grup WhatsApp yang sifatnya sementara saja. Alasannya ya itu tadi, ada hal penting yang harus dibicarakan tanpa diketahui anggota grup lainnya.

Selamat mencoba!



Simak Video "WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus, Berikut Faktanya..."
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)