Cara Mudah Matikan Notifikasi Mention di Grup WhatsApp

Cara Mudah Matikan Notifikasi Mention di Grup WhatsApp

Josina - detikInet
Senin, 24 Mei 2021 07:44 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Hampir seluruh orang menggunakan WhatsApp, maka tak heran jika ada banyak grup yang dimiliki mulai dari rekan kerja, teman, keluarga bahkan komplek perumahan. Alasannya biar informasi yang disebar lebih cepat dan langsung diterima banyak orang yang ada dalam grup tersebut.

Namun kerap chat informasi demikian banyak membuat kesal dengan ratusan hingga ribuan notifikasi tanpa henti masuk. WhatsApp sendiri sebenarnya telah memberikan penggunanya pilihan untuk menonaktifkan notifikasi tersebut di grup WhatsApp dengan durasi waktu yang bisa ditentukan dari satu tahun bahkan bisa selamanya.

Tapi sayangnya pilihan tersebut tidak berlaku buat kamu yang suka mendapatkan mention atau tag langsung dari seseorang dalam obrolan grup tersebut meski grup tersebut telah kamu matikan notifikasinya.

Tapi jangan khawatir ada solusi buat kamu untuk dapat mematikan notifikasi mention tersebut di grup WhatsApp baik di perangkat iOS, Android dan juga Web. Berikut langkahnya seperti seperti yang sudah diuji detiKINET.

1. Buka aplikasi WhatsApp baik di Android, iOS atau Web.

2. Pilih grup WhatsApp yang sering memberikan notifikasi mention ke kamu.

3. Setelah itu ketuk nama grup tersebut lalu scroll ke bawah untuk mencari orang yang sering menandai atau mention kamu.

4. Lalu pilih opsi 'Chat dengan (nama orang yang dituju)' begitu diketuk maka akan membuka jendela obrolan dengan orang tersebut.

5. Kemudian ketuk nama orang tersebut scroll layar ke atas maka akan ada pilihan 'Bisukan notifikasi' lalu aktifkan untuk memblokir pemberitahuan dari orang itu baik pada obrolan pribadi maupun grup.

Kamu dapat menggunakan cara ini untuk membisukan semua orang di grup secara individual sehingga kamu dapat menghindari notifikasi apa pun dari itu atau grup WhatsApp. Selamat mencoba.

(jsn/afr)