Convert JPG ke PDF Tanpa Aplikasi, Caranya Mudah dan Cepat

Convert JPG ke PDF Tanpa Aplikasi, Caranya Mudah dan Cepat

Lusiana Mustinda - detikInet
Sabtu, 21 Nov 2020 17:20 WIB
Word ke PDF
Foto: Screenshot
Jakarta -

Convert JPG ke PDF biasanya diperlukan saat Anda ingin mengirimkan CV atau dokumen yang di dalamnya terdapat foto. Hal ini sangat dibutuhkan ketika kita kerja atau belajar dari rumah di masa pandemi Corona.

Ada urusan pekerjaan atau tugas sekolah yang membuat kita mesti mengubah file foto menjadi PDH. Jika hal tersebut diperlukan, Anda tak perlu khawatir. Pengubahan atau konversi dari format JPG ke PDF bisa dilakukan secara online tanpa aplikasi.

Berikut cara convert JPG ke PDF secara online tanpa aplikasi:

Mengubah atau convert JPG ke PDF tanpa aplikasi bisa dilakukan secara online. Anda bisa melakukannya di beberapa platform yang tersedia asalkan terhubung dengan internet.

Situs Small PDF

1. Buka website Small PDF yaitu https://smallpdf.com/jpg-to-pdf.
2. Klik Choose file yang ada di bagian tengah layar untuk memilih file JPG yang ingin diubah. Anda juga bisa men-drag-and-drop file yang diinginkan langsung dari file manager ke browser.
3. Setelah memilih file yang ingin diubah menjadi PDF, tunggu beberapa saat hingga file selesai diunggah. Setelah file diunggah Anda bisa langsung mengatur format file PDF yang diinginkan.
4. Anda bisa memiliki ukuran kertas yang diinginkan, orientasi (portrait atau landscape) dan ukuran margin. Jika semua pengaturan sudah sesuai keinginan klik Create PDF Now.

Situs I Love PDF

1. Buka situs ilovepdf.com
2. Pilih convert PDF
3. Lalu klik JPG ke PDF
4. Pilih gambar
5. klik konversi ke PDF, tunggu beberapa detik
6. Foto pun akan langsung dikonversi menjadi PDF

Gampang kan detikers, cara convert JPG ke PDF? Selamat mencoba ya!



Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)