Dear K-Popers, Ini Cara Streaming di YouTube Agar View Terhitung

Dear K-Popers, Ini Cara Streaming di YouTube Agar View Terhitung

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 28 Agu 2020 18:14 WIB
BTS
Cara agar view dihitung oleh YouTube. Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Army (fans BTS) dan Blink (fans Blackpink) dikenal sebagai dua fanbase besar di jagat K-Pop. Apalagi keduanya baru melakukan peluncuran lagu yakni 'Dynamite' dan 'Ice Cream'.

Nah buat kamu yang ingin view kamu masuk hitungan YouTube, pastikan kamu melakukan tips berikut ini dikutip dari Wondershare Filmora.

Inilah cara menonton YouTube agar view terhitung:

1. Tonton minimal 30 detik

Pertama-tama, kamu harus mengetahui bahwa asal klik video tanpa menyaksikannya dengan waktu yang cukup bisa jadi tidak masuk hitungan. Dipercaya minimal menyaksikan 30 detik baru bisa masuk hitungan.

2. Jangan menonton lebih dari 5 kali dengan akun sama

Selain itu, pastikan kamu tidak menonton lebih dari 5 kali dengan akun yang sama. Ini bisa membuat YouTube menganggap ini sebagai spam sehingga hitungan terhenti.

3. Jangan sampai dianggap bot

Hal lain yang dapat memengaruhi apakah suatu penayangan dihitung adalah perilaku akun yang menontonnya sebelum sampai di halaman tonton video. Terkadang, YouTube mungkin merasa bahwa ada kemungkinan akun tertentu sebenarnya adalah bot, sehingga penayangan dari akun itu mungkin tidak ditambahkan.

"Kami ingin memastikan bahwa video dilihat oleh manusia yang sebenarnya dan bukan program komputer. Sistem kami memerlukan beberapa saat untuk menentukan tampilan mana yang merupakan tampilan yang sah, dan mana yang tidak," tulis YouTube dalam laman resminya.

Salah satu cara YouTube menandai akun sebagai bot potensial adalah jika ia beralih di antara video secara langsung tanpa menavigasi melalui rekomendasi, mesin pencari, atau umpan pelanggan akun. Well, bagaimana mereka bisa berada di antara URL laman tontonan ini jika mereka tidak mengeklik apa pun yang tercatat jejaknya oleh YouTube?

4. Jangan replay video

Ada juga yang percaya mengulang atau replay video tidak terhitung sebagai view. Jadi sebaiknya jangan diulang.

5. Selingi dengan tontonan lain

Cara lain agar tidak dideteksi sebagai spam atau bot adalah dengan menyelingi aktivitas menonton video idol kalian dengan video lain. Misalnya, sehabis menonton 'Dynamite' dari BTS atau 'More & More' yang dinyanyikan Twice, kamu beralih ke video masak dengan durasi singkat.

Nah K-Popers, apakah kalian punya trik dan tips tertentu supaya tontonan kalian terhitung view?



Simak Video "BTS dan BLACKPINK Rajai Brand Rankings Idol di Korsel"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)