Cara Pakai FaceApp untuk #OplasChallenge

Cara Pakai FaceApp untuk #OplasChallenge

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 12:35 WIB
Aplikasi FaceApp yang Viral
Cara Pakai FaceApp untuk #OplasChallenge (Foto: FaceApp)
Jakarta -

Aplikasi FaceApp jadi perhatian banyak orang demi ikutan tantangan #OplasChallenge. Kalau mau ikutan, begini cara pakainya.

FaceApp sebenarnya bukan aplikasi baru. Aplikasi besutan FaceApp Inc ini sudah ada dari 2017, dan tersedia untuk Android dan iOS. Di sini kamu bisa mengedit foto wajah dengan berbagai filter.

FaceApp jadi populer lagi karena banyak selebriti meramaikannya dan ada #OplasChallenge yang menarik banyak orang untuk ikutan.

Kalau mau ikutan, yuk disimak caranya:


1. Download FaceApp


Sudah ada 100 juta orang yang download aplikasi seru-seruan ini. Ukurannya cuma 17 MB, tidak makan memori ponsel. Tinggal cari FaceApp di PlayStore dan App Store dan download ke smartphone.


2. Buka aplikasi dan pilih foto


FaceApp akan meminta akses ke file foto dan akan mengumpulkan foto-foto selfie atau potrait. Kamu bisa pilih foto mana yang mau diedit. Atau ada opsi kamera kalau kamu mau mengambil foto baru untuk diedit.

Hasil terbaik adalah foto-foto selfie kamu yang close up. Namun, saat dicoba detikInet, foto wajah dari jarak medium juga bisa dilakukan. Jika ada lebih dari satu wajah terdeteksi, kamu akan diminta memilih satu wajah dulu.


3. Masuk ke format Editor


Dalam format editor ini ada banyak filter dan fitur yang bisa kamu pakai. Ada yang gratis ada juga yang in-app purchases. Ada opsi senyum, jenggot, gender, model rambut sampai umur.

Aplikasi FaceApp yang ViralProses edit FaceApp sampai siap share: (FaceApp)


4. Coba mode Fun


Mau yang lebih mudah lagi, langsung saja coba mode Fun. Semua fitur pada mode Editor akan langsung dikombinasikan di sini dalam beberapa mode lucu.

Ada mode Hollywood biar seperti wajah artis. Ada Silk biar wajah semulus sutra, ada Star, Gender Swap untuk ganti jenis kelamin Long Hair dan masih banyak pilihan lainnya.


5. Save dan share


Kalau sudah cocok dengan pilihannya, kamu bisa save dan share dengan klik di pojok kanan atas. Langsung deh fotonya bisa kamu bagi di media sosial atau kamu simpan di galeri.

Selamat mencoba dan jangan lupa tagar #OplasChallenge ya!



Simak Video "Cegah Transmisi Corona, Inggris Ciptakan Aplikasi Jaga Jarak"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)