Bikin Konten Kece Pakai Ponsel Ala Dian Sastrowardoyo

Bikin Konten Kece Pakai Ponsel Ala Dian Sastrowardoyo

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 21 Mei 2020 08:30 WIB
Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo. (Foto: screenshot/detikINET)
Jakarta -

Aktris Dian Sastrowardoyo membuktikan meski #DiRumahAja, dirinya bisa tetap produktif. Bahkan makin rajin membuat konten positif kendati pakai ponsel.

Saat workshop online Galaxy S20 Series, Dian mengatakan selama pandemi dan harus menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dirinya tergerak untuk membuat konten yang dapat menghibur Karena ini penting untuk menjaga kesehatan mental masyarakat di rumah selama pandemi.

"Makanya aku jadi rajin sekali, dikit-dikit posting, mulai dari kolaborasi dengan teman-teman musisi sampai bikin video masak. Harapanku semoga teman-teman yang di rumah mendapat hiburan dan betah, karena memang lebih aman di rumah,' ujar Dian.

Ibu dua anak ini mengatakan tidak perlu takut membuat konten. Kita bisa menggunakan ponsel, seperti Dian yang memakai Galaxy S20 Ultra.

"Aku sendiri nggak nyangka dengan ngambil-ngambil sendiri dengan smartphone hasilnya bisa kayak iklan digital. Seneng banget, aku nggak nyangka," katanya.

Dalam kesempatan ini sosok yang dikenal akan peran Cinta di Film AADC ini membagikan tips membuat konten ciamik saat #DiRumahAja.

Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo Foto: screenshot/detikINET

Pertama harus peka akan detail yang ada di rumah. Ketika bisa menemukan hal-hal unik dan indah yang ada di rumah tidak saja membantu untuk pembuatan konten tapi mengapresiasi apa yang ada di sekitar kita.

"Kadang hal kecil yang remeh temeh, daun goyang-goyang kena angin misalnya, kalau kita pakai dengan komposisi yang bagus, ada flare matahari sedikit, itu bisa jadi sesuatu yang indah banget,' terang Dian.

"Jadi kita harus peka dengan hal-hal kecil yang selama ini tidak perhatiin. Ternyata kita bisa menemukan sisi-sisi indahnya dengan mengeksplor komposisi, angle dan lighting," sambungnya.

Dengan mendapati hal-hal indah tadi, semuanya bisa dijahit menjadi suatu konten bermakna. Tapi harus nyambung isi pesan yang akan disampaikan.

Kedua manfaatkan fitur yang ada di ponsel. Dian mengaku kerap menggunakan Ultra Steady 2.0 yang ada di Galaxy S20 Ultra. Sehingga video yang diambil stabil.

"Be Wild jangan cuma pakai tripod. Karena untuk membuat konten personal kamera harus gerak seperti manusia, nggak diem terus," ujar Dian.

Waktu turut penting dipertimbangkan. Perempuan kelahiran Jakarta ini kerap membuat video lepas sahur hingga pukul 10.00 WIB.

Alasannya saat itu suasana rumah sepi, karena suami dan dua anaknya tidur setelah sahur. Selain itu di saat itu menjadi golden hour yang bikin konten makin ciamik pencahayaannya. Untuk pengeditan, Dian kerap mengandalkan ponsel yang digunakan.

"Kalau untuk postingan biasa sering edit langsung sendiri di ponsel. Tapi yang durasinya panjang seperti untuk IG TV menggunakan komputer dibantu editor," pungkas Dian.

Tontowi Pensiun


Simak Video "WHO: Dunia Harus Siap Pandemi Berikutnya, Ini Bukan yang Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)