Minggu, 15 Mar 2020 15:12 WIB

Cara Login Instagram Melalui Aplikasi Hingga PC

Mega Wulandari - detikInet
ilustrasi instagram Cara Login Instagram/Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Instagram adalah media sosial untuk membagikan momen-momen dalam bentuk foto, video ataupun story dengan beragam filter menarik. Pengguna juga bisa melakukan siaran langsung, baik sendiri atau bersama teman.

Saat ini, Instagram masih menjadi media sosial favorit khususnya di kalangan anak muda. Bagi pengguna yang sudah memiliki akun, berikut cara Login Instagram dengan mudah:

Cara Login InstagramCara Login Instagram Foto: iStock

1. Melalui Aplikasi


Buka aplikasi Instagram di smartphone. Masukan username dan password. Klik Login.

2. Melalui Web


Pengguna juga dapat Login akun Instagram melalui Web. Pertama, buka Browser dan ketik situs www.instagram.com. Lalu tampil menu Login. Masukan username dan password. Klik Login. Selesai.

Instagram juga memungkinkan pengguna memiliki akun lebih dari satu untuk memisahkan antara urusan pribadi dengan bisnis. Tidak perlu khawatir, pengguna dapat Login dengan banyak akun dalam satu aplikasi atau smartphone. Berikut caranya:

1. Pastikan Instagram sudah versi terbaru. Buka aplikasi tersebut dan Login dengan akun pertama.
2. Setelah Login, klik Profile, kemudian klik Tiga Garis di sudut kanan atas.
3. Buka menu Setting, kemudian klik Add Account (Tambah Akun), dan Login menggunakan akun kedua. Selesai. Maksimal Login sampai lima akun.
4. Jika sebelumnya sudah Login akun pertama, pengguna bisa langsung ke menu Profile lalu klik username. Nanti akan ada pilihan Add Account (Tambah Akun).

Cara Login InstagramCara Login Instagram Foto: Internet

Terkadang pengguna mengalami masalah ketika Login Instagram, bisa karena jaringan internet atau kesalahan dalam memasukan password. Berikut cara mengatasi masalah Login Instagram:

1. Reset Password melalui E-mail


Buka aplikasi Instagram. Pada menu Login, di bawah kolom username dan password, klik "Dapatkan bantuan untuk masuk". Kemudian, muncul halaman bantuan. Terdapat tiga pilihan untuk akses akun Instagram yaitu gunakan nama pengguna atau email, kirim sebuah sms, dan masuk dengan Facebook.
Pilih opsi gunakan nama pengguna atau email. Masukan nama pengguna atau email kamu. Kemudian muncul layar foto akun kamu dan masuk pada bagian "Kirim Sebuah Email", klik OK.


Kamu akan mendapat notifikasi sebuah email ke alamat email yang kamu gunakan untuk akun Instagram tersebut. Masuk ke email dan klik link yang telah Instagram kirim untuk reset password akun Instagram kamu.

2. Coba Login Melalui Komputer

Jika kamu sudah coba Login akun Instagram lewat aplikasi di smartphone dan belum berhasil, maka coba cara lain, Login melalui komputer. Bisa jadi kesalahan bukan ada pada kamu melainkan server Instagram yang sedang down. Kunjungi halaman web instagram.com. Selanjutnya seperti biasa, masukan username dan password.

3. Install Ulang Aplikasi


Cara ini terkesan tidak nyambung namun bisa jadi pilihan kamu untuk mengatasi masalah Login Instagram. Terlebih dahulu hapus aplikasi Instagram yang sudah terpasang. Kemudian, pasang kembali aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store.



Simak Video "Cara Xiaomi Jaga Stabilitas Pasar saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/lus)