Selasa, 10 Mar 2020 14:29 WIB

Begini Cara Menggunakan iCloud

Mega Wulandari - detikInet
Seoul, Korea - August 27, 2011: Apple iPhone & iPad. iCloud stores your content and wirelessly pushes it to all your devices. Begini Cara Menggunakan iCloud (Ilustrasi foto: Getty Images/hanibaram)
Jakarta -

iCloud adalah layanan gratis untuk menyimpan semua foto, video, file dan lainnya yang terpasang di setiap perangkat Apple. Pada pemakaian awal, semua orang akan mendapatkan penyimpanan iCloud gratis sebesar 5 GB dan bisa menambahkannya kapan saja yaitu 50 GB dengan membayar Rp 15.000/bulan, 200 GB dengan membayar Rp 45.000/bulan, dan 2 TB dengan membayar Rp 149.000/bulan.

Fitur-fitur iCloud yang bisa kamu manfaatkan:

1. iCloud Photo Library

Fitur ini digunakan untuk menyimpan semua foto dan video yang diambil dari perangkat iPhone, iPad, iPod dan lainnya sehingga kamu punya salinan setiap foto dan video yang ada. Kamu bisa mengakses foto maupun video tersebut di perangkat yang kamu tautkan akun iCloud.

2. iCloud Drive

iCloud Drive menjadi fitur favorit karena dapat menyimpan seluruh file. Kamu dapat mengaksesnya melalui perangkat Apple. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan Google Drive.

3. Find My iPhone

Fitur ini digunakan untuk membantu menemukan perangkat kamu. Jika kamu kehilangan smartphone atau lupa di mana terakhir kali meletakkannya, maka dapat menggunakan fitur darurat ini.

iCloud. iCloud. Foto: Getty Images/hanibaram

4. iCloud Backup

iCloud Backup digunakan ketika kamu mau mengganti perangkat iPhone baru dan ingin memindahkan semua data yang ada di iPhone lama. Caranya cukup masuk ke akun iCloud yang sama.

Untuk menggunakan iCloud, kamu harus login ke perangkat Apple. Jika kamu sudah memiliki Apple ID, maka tidak perlu membuat akun baru untuk iCloud karena Apple ID bisa menjadi akun iCloud kamu.

Berikut langkah-langkah menggunakan iCloud:

1. Hubungkan iPhone dengan jaringan yang stabil atau Wi-Fi.

2. Klik Setting lalu iCloud. Masukan Apple ID beserta password kamu.

3. Aktifkan layanan iCloud dengan menekan tombol hingga berubah warna hijau atau menjadi ON pada Foto, Dokumen & Data, Find My iPhone dan lain-lain.

4. Kamu sudah bisa mendapatkan akses iCloud.



Simak Video "Kisah Pencuri Berani Minta Password iCloud Sang Pemilik iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)