Jumat, 06 Mar 2020 22:39 WIB

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Facebook Kita, Cocok Bagi yang Kepo

Muhammad Rifqie Putra - detikInet
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03: A person holds an iPhone displaying the Facebook app logo in front of a computer screen showing the facebook login page on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images) Cara Mengetahui Orang yang Melihat Facebook Kita, Cocok Bagi yang Kepo (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta -

Saat bermain Facebook terkadang bisa membuat penasaran, terkait apakah ada orang yang sering berkunjung untuk melihat profil kita. Kita mungkin akan mencari dan mencoba cara agar tahu siapa yang melihat hanya untuk sekedar menghilangkan rasa penasaran kita.


Orang-orang yang sering berkunjung ke Facebook kita bisa saja dikarenakan postingkan kita atau orang tersebut memiliki teman yang sama dengan kita. Dengan semakin canggihnya teknologi dunia, kita bisa melihat dan mengetahui siapa saja yang sering berkunjung atau melihat profil Facebook kita. Cara untuk mengetahui hal tersebut juga terbagi dalam berbagai macam.


Siapa yang berkunjung dan melihat profil Facebook, bisa saja membuat kita kepo. Agar tidak semakin penasaran tentang hal tersebut, kita bisa menggunakan beberapa situs website atau aplikasi untuk mengetahui orang yang melakukan hal tersebut.

Nah, detikInet akan membagikan cara mengetahui orang yang melihat Facebook kita, dihimpun dari berbagai sumber:


1. Who Visited Me

Dengan aplikasi ini kita akan dengan mudah mengetahui siapa saja yang sering melihat akun facebook kita. Meski aplikasi ini sudah tidak tersedia di Playstore, kita masih bisa menggunakannya di smartphone dengan mendownload dari website pihak ketiga.


Setelah berhasil menginstall aplikasi ini, kita bisa mengikuti langkah-langkah di bawah untuk menggunakannya. Buka aplikasi Who Visited Me, Login dengan akun Facebook yang dimiliki., Setelah berhasil login, tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya. Kita akan mengetahui daftar orang yang sering melihat facebook kita


2. Stranger Stalkers

Aplikasi ini hampir sama dengan Who Visited Me yang mengusung kemudahan dalam penggunaannya. Kita bisa download dan install terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini. Caranya, setelah aplikasi terinstall, buka aplikasi Strange Stalkers di smartphone, login dengan akun Facebook, dan lihat daftar orang yang sering melihat akun Facebook kita.


3. Google Chrome Extension


Cara termudah untuk menemukan siapa yang melihat profil Facebook adalah dengan menggunakan ekstensi Google Chrome. Untuk memulai, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.


Pertama kunjungi halaman ekstensi Profil Sosial. Klik Tambahkan Ke Chrome untuk menambahkan ekstensi ini ke browser Anda. Tunggu unduhannya selesai. Cukup klik pada Tambahkan Ekstensi. Sekarang, masuklah ke www.facebook.com dan masuklah dengan akun tersebut untuk mengetahui siapa yang melihat profil Facebook Setelah Anda berada di Facebook, lihat saja baris waktu.


Anda akan melihat bahwa ada satu opsi lagi bernama 'Pengunjung' telah ditambahkan. detikers, itu tadi tiga cara mengetahui orang yang melihat Facebook kita. Semoga membantu!



Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)