Kamis, 05 Mar 2020 14:37 WIB

Cara Bikin Tebal Teks di WhatsApp, Huruf Miring dan Lainnya

Muhammad Rifqie Putra - detikInet
WhatsApp Cara Bikin Tebal dan Miring Teks di WhatsApp (Foto: detikINET/Irna Prihandini)
Jakarta -

Merasa bosan dengan teks chat begitu saja? Tenang WhatsApp memiliki beberapa fitur teks termasuk fitur cetak tebal (bold).

Selain itu ada juga fitur format teks lainnya seperti miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough). Fitur-fitur ini digunakan dengan fungsi untuk menitikberatkan suatu kalimat. Fitur-fitur ini sebenarnya sudah dirilis oleh pihak WhatsApp sejak dari 2016 lalu, namun masih banyak penggunanya yang tidak mengetahui fitur ini.

Nah, untuk itu kali ini akan diberikan cara agar detikers bisa menggunakan fitur-fitur dari WhatsApp ini.

Berikut cara bikin tebal whatsApp dan lainnya:

Cetak Tebal (Bold)

Cara untuk melakukan teks menjadi tebal di WhatsApp adalah menambahkan tanda asterisk (*) di depan dan di belakang teks yang ingin dikirimkan, contoh: *halo*.

Cetak Miring (Italic)

Untuk membuat teks miring di WhatsApp, para pengguna tinggal menambahkan tanda baca underscore(_) di depan dan di belakang teks yang ingin dikirimkan, contoh: _halo_.

Teks Yang Dicoret (Strikethrough)

Untuk membuat teks yang dicoret di WhatsApp, para pengguna bisa menambahkan tanda tilde (~)pada bagian depan dan belakang teks yang ingin dikirimkan, contoh ~halo~. Agar bisa merubah format teks seperti di atas, pastikan kamu menggunakan Android OS minimal 4.0.3 dan iOS minimal 9.0. Kode ini bisa juga digunakan melalui WhatsApp versi desktop dan web client. Namun, format di tas hanya akan muncul melalui versi mobile. Silakan mencoba detikers!



Simak Video "Rentan Bahaya, Ini 5 Langkah Lindungi Chat WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)