Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus, Ini Langkah-langkahnya

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus, Ini Langkah-langkahnya

Puti Yasmin - detikInet
Senin, 02 Mar 2020 06:40 WIB
Logo Whatsapp
Foto: antonbe/Pixabay/Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus, Ini Langkah-langkahnya
Jakarta -

Ada beberapa hal yang membuat chat di WhatsApp (WA) bisa terhapus dan membuat penasaran pembacanya. Tapi tak perlu khawatir berkepanjangan karena ada cara mengembalikan chat WA yang terhapus.

Ada dua pilihan hapus chat yang bisa terjadi, 'delete for me' atau 'delete for everyone'. Nah cara mengembalikan chat WA yang terhapus lama pun bisa dilihat kembali dengan langkah-langkah berikut.

Cara mengembalikan pesan WA yang sudah dihapus:

Cara mengembalikan chat WA yang sudah dihapus dengan memulihkan cadangan di Google Drive. Sebab, semua data yang masuk ke WA tersimpan di Google Drive.

Langkah pertama dengan mencopot pemasangan WhatsApp. Kemudian pasang ulang aplikasi dan lakukan verifikasi nomor yang sama dengan Google Drive.

Saat dibuka, WA akan meminta kamu untuk memulihkan chat WA atau tidak. Klik 'Pulihkan' sebagai cara mengembalikan chat WA yang terhapus.

Setelah proses selesai, klik 'Lanjut' dan chat akan lama atau yang telah terhapus akan muncul kembali. Selain itu, WA juga akan memulihkan file media yang pernah hilang.

Namun, sebelum melakukan cara mengembalikan chat WA yang terhapus di atas pastikan nomor WA kamu yang digunakan untuk Google Drive sama ya.

Selain karena terhapus, chat WA juga bisa hilang karena ganti Hp baru. Langkah di atas bisa juga digunakan. Selamat mencoba!



Simak Video "Respons Menkominfo Divonis Bersalah soal Blokir Internet Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)