Selasa, 25 Feb 2020 20:38 WIB

Tidak Bisa Download di Play Store, Begini Solusinya

Puti Yasmin - detikInet
play store Tidak Bisa Download di Playstore/Foto: istimewa
Jakarta -

Ada beberapa masalah yang bisa terjadi pada Play Store. Misalnya, tidak bisa download di Play Store atau download tertunda di Play Store. Tentu saja, masalah tersebut bisa diatasi.

Selain tidak bisa download di Play Store, kendala yang biasa terjadi, seperti tidak dapat membuka aplikasi Play Store. Ada juga tidak dapat mendownload musik, film, acara TV, atau konten lainnya.

Berikut solusi kenapa Smartphone kita tidak bisa download di Playstore:

1. Koneksi Internet

Langkah pertama mengatasi masalah di Play Store dengan memastikan koneksi internet yang kuat. Bisa jadi, tidak bisa download di Play Store karena koneksi yang lemah.

Jika ingin koneksi yang lebih kuat, coba sambungkan Hp ke jaringan Wi-fi dan coba download aplikasi di Play Store lagi.

2. Hapus Cache & Data Play Store

Kenapa tidak bisa download di Play Store padahal memori kosong? Jangan panik dulu, kamu bisa coba dengan menghapus cache dan data di Play Store dengan cara mudah.

Pertama-tama buka aplikasi di setelan. Kemudian pilih 'Aplikasi & Notifikasi' dan klik 'Lihat semua aplikasi'. Selanjutnya, scroll hingga ke bagian bawah dan klik 'Google Play Store'.

Pilih 'Penyimpanan' dan 'Hapus Cache'. Lalu, klik 'Hapus data'. Nah, coba kembali ke Play Store dan download aplikasi kembali.

3. Restart

Solusi terakhir dari tidak bisa download di Play Store dengan merestart Hp. Caranya cukup mudah, dengan menekan tombol power hingga menu muncul dan klik 'matikan atau muat ulang'.

Jika tidak ada pilihan tersebut, kamu bisa menekan tombol power hingga Hp mati dan kembali menyala.

Selamat mencoba!



Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)