Cara Registrasi Kartu Smartfren GSM Super Mudah

Cara Registrasi Kartu Smartfren GSM Super Mudah

Puti Yasmin - detikInet
Selasa, 18 Feb 2020 11:47 WIB
smartfren
Cara Registrasi Kartu Smartfren/Foto: Syanti Mustika/detikINET
Jakarta -

Setiap pengguna kartu harus melakukan registrasi sesuai dengan ketentuan, termasuk Smartfren. Ada cara registrasi kartu Smartfren GSM dengan mudah. Bagaimana caranya?

Registrasi kartu dilakukan guna mendata serta tidak menyalahgunakan nomor kartu prabayar. Ketentuan ini telah diberlakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak tahun 2017 lalu.

Berikut cara registrasi kartu Smartfren 4G yang dirangkum detikcom:

1. Website

Cara registrasi kartu Smartfren 4G Unlimited atau yang lainnya yakni dengan mengunjungi laman di alamat https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php. Kemudian isi nomor telepon dan Nomor Induk Kependudukan pada kolom yang tersedia.

Selanjutnya, pilih juga jenis verifikasi yang ingin dilakukan dengan mengisi data verifikasi nomor Smartfren dan nomor Kartu Keluarga. Cara serupa juga bisa dilakukan dengan hanya mengunggah foto KK.

Terakhir, isi alamat email dan nomor handphone lainnya yang bisa dihubungi. Jika semua data telah diisi lengkap maka klik centang 'saya telah membaca dan menyetujui seluruh syarat & ketentuan' dan masukkan captcha serta klik 'lanjut'.

2. SMS

Registrasi kartu Smartfren SMS bisa dilakukan dengan mengetik 'NIK#Nomor KK#. Setelah semua nomor dilakukan dengan benar kirim ke 4444.

Terakhir, cara registrasi kartu Smartfren bisa dengan datang ke gerai terdekat. Nantinya, pengguna akan dibantu oleh petugas guna melakukan registrasi kartu.

Selamat mencoba!

Cara Registrasi Kartu Smartfren GSM Super Mudah


Simak Video "Bongkar Karir dan Kehidupan Galabby di Osiap!"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)

Berita Terpopuler