Minggu, 09 Feb 2020 21:11 WIB

Download YouTube Video Lebih Mudah Melalui 7 Aplikasi Ini

Lusiana Mustinda - detikInet
download video youtube Mendownload YouTube Video. Foto: iStock
Jakarta -

Bagi kamu yang aktif menggunakan YouTube, kini bisa dengan mudah mendownload video untuk lebih menghemat kuota. Ada 7 aplikasi untuk download YouTube video di smartphone dan laptop kamu. Apa saja ya?

Kini YouTube masih menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Banyaknya pengguna YouTube serta munculnya YouTuber lokal dengan konten menarik, YouTube sering digunakan sebagai platform penyebaran video yang dilirik banyak orang.

Bahkan YouTube disebut sebagai media sosial yang dapat menyaingi televisi dengan jutaan video yang ada di YouTube. Video-video ini dapat kita download dengan menggunakan bantuan aplikasi.

Dirangkum oleh detikINET, berikut ini beberapa aplikasi download YouTube video yang dapat kamu coba:

1. ArkTube YouTube Downloader


Mau download lagu dari YouTube atau video lainnya? Kamu dapat memanfaatkan aplikasi ArkTube YouTube Downloader. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengunduh beragam video yang diunggah di YouTube.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk dapat mengunduh video YouTube dengan resolusi tinggi. ArkTube mendukung semua resolusi termasuk 1080p, 1440, 4K dan 8K serta mensupport download audio dan playlist.

Selain itu, kelebihan dari aplikasi ini adalah proses download dapat di pause dan resume, menyediakan pilihan untuk menggabungkan metadata serta support mengunduh video format VP9.

Sayangnya, aplikasi yang dikembangkan oleh XDA Developer ini tidak tersedoa di Google Play Store, meskipun dapat dimanfaatkan oleh pengguna Android.

2. TubeMate YouTube Downloader


Download dan save video bisa lebih mudah dan cepat dengan aplikasi. TubeMate YouTube Downloader jadi salah satu aplikasi yang bisa diguakan dan secara langsung dapat tersimpan di smartphone kamu. Kamu juga bisa menentukan lokasi penyimpanan file video, baik dissimpan dalam memori eksternal (microSD) atau internal.

Cara pengaplikasiannya sangat sederhana seperti mengakses video yang diinginkan kemudian langsung tekan tombol hijau di bawah layar. Namun berdasarkan format video yang diunduh, kamu harus mungkin harus menggunakan aplikasi lain untuk memutar file tersebut.

Kelebihannya, aplikasi ini mampu mengunduh lebih dari satu file secara bersamaan.

Cara mendownload YouTube video.Download YouTube video. Foto: The Verge

3. Videoder


Videorder menjadi salah satu aplikasi download video yang bisa kamu gunakan di hp ataupun komputer. Karena perangkat ini kompatibel dengan berbagai perangkat seperti Android, Mac dan Windows. Kamu dapat memilih format video yang ingin didownload dan dapat digunakan mendownload video secara bersamaan.

Bukan hanya bisa mendownload video dari YouTube, Videoder juga bisa digunakan untuk download video di Instagram, facebook, dan lainnya. Caranya, download aplikasi Videoder, lalu masuk ke aplikasi dan pilih icon media sosial yang terdapat video yang hendak didownload, misalnya YouTube. Setelah mengklik icon YouTube yang ada di interface Videoder, kamu akan masuk ke YouTube secara langsung.

Cari dan buka video yang dituju, dan tombol download akan tersedia, kamu tinggal pilih format dan kualitas video yang ingin didownload.

4. Free YouTube Download


Aplikasi Free YouTube Download menjadi salah satu aplikasi download YouTube video playlist yang populer. Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2006 ini dapat digunakan pada dua sistem operasi komputer, yakni Mac dan Windows.

Kamu cukup mendownload aplikasi tersebut dan menjalankannya. Lalu copy link url video YouTube yang hendak kamu download, lalu klik tombol +paste pada aplikasi Free YouTube Downloader. Secara otomatis video akan masuk ke daftar unduhan, dan bisa langsung kamu download dengan klik tombol warna biru bertuliskan 'Download'.

Download YouTube Video.Download YouTube Video. Foto: Istimewa

5. Dentex YouTube Downloader


Dentex YouTube Downloader memudahkan kamu mengunduh video YouTube dengan mudah. Caranya dengan mencari basis data YouTube, pilih video, pilih format yang diinginkan dan kualitas hasil yang diinginkan. Semuanya tersedia di aplikasi ini.

Kelebihan dari aplikasi ini ialah mampu mengunduh video dengan ukuran lebih dari 2GB.

6. YouTube Downloader


Aplikasi ini dapat digunakan untuk download YouTube video di hp dengan perangkat Android. Kamu perlu memilih tombol share ketika ingin mengunduh melalui aplikasi YouTube di Android kemudian pilih YouTube Downloader. Selanjutnya, kamu akan menemukan sejumlah pilihan format unduh video yang bisa dipilih.


7. Tube Video Downloader


Dengan aplikasi ini, download YouTube video dan menyimpan video dalam format berbeda seperti FLV, MP4, 3GP, MOV, WMV, MKV dan sebagainya lebih mudah.

Aplikasi ini secara otomatis akan mendeteksi tautan dari penelusur web sehingga kamu tidak perlu menyalin dan menyematkan alamat tautan di aplikasi.



Simak Video "Apa Perbedaan YouTube Music dengan Aplikasi Musik Lain?"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)