Sabtu, 25 Jan 2020 18:07 WIB

Cara Membuat IGTV atau Instagram TV Secara Lengkap

Puti Yasmin - detikInet
Foto: Instagram/Cara Membuat IGTV atau Instagram TV Secara Lengkap
Jakarta -

Instagram menyediakan fitur IGTV atau Instagram TV bagi pengguna yang memiliki video berdurasi panjang. Cara membuat IGTV pun mudah. Seperti apa?


IGTV merupakan fitur baru untuk menonton video secara vertikal dan dalam waktu yang panjang. Setiap videonya dibatasi waktu paling lama satu jam.

Berikut cara membuat IGTV di iPhone maupun komputer:

1. Aplikasi Hp

Cara membuat IGTV di Android atau iPhone bisa dilakukan dengan membuka aplikasi terlebih dahulu. Kemudian, pengguna bisa mengklik logo IGTV di beranda Instagram.

Lalu, pilih tambahkan video dan klik berikutnya. Cari video pada galeri atau kameral rol yang telah disiapkan.

Setelah selesai, tambahkan judul dan deskripsi IGTV. Bila ingin membuat serial, pengguna bisa memilih 'Tambahkan ke Serial' atau jika ini yang pertama jangan lupa membuat nama serial.

Cara posting IGTV di feed, pengguna bisa memilih untuk memposting cuplikan video ke beranda Instagram dan profil atau membagikan video ke Halaman Facebook.

2. Komputer

Cara membuat IGTV di komputer tak jauh berbeda dengan di aplikasi. Pengguna hanya perlu membuka profil dan pilih logo IGTV.

Kemudian, klik unggah dan pilih video yang ingin dimasukkan ke IGTV. Tambahkan judul dan deskripsi. Cara membuat IGTV terakhir dengan membagikan cuplikan video ke beranda Instagram dan profil.

Selamat mencoba cara membuat IGTV ya!



Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)