7 Pilihan Edit Foto Online Tanpa Ribet Download Aplikasi

7 Pilihan Edit Foto Online Tanpa Ribet Download Aplikasi

Lusiana Mustinda - detikInet
Kamis, 09 Jan 2020 22:35 WIB
Edit foto online. Foto: iStock
Jakarta - Situs edit foto online ternyata lebih memudahkan kamu tanpa perlu repot mendownload aplikasi. Ini 7 pilihannya!

Edit foto seringkali diperlukan ketika kita ingin mengubah ukuran foto, mengubah saturasi atau kontras hingga menambah font di dalam foto tersebut. Jika smartphone atau PC kamu tidak mampu menampung aplikasi, kamu bisa langsung menggunakan website ini untuk mengedit foto.


Selain kelebihannya, edit foto online ini juga memiliki kekurangan. Untuk menggunakannya, jaringan internet kamu harus kencang karena kita mengakses situs edit foto ini melalui browser.

Dirangkum detikINET, berikut ini beberapa situs edit foto online gratis dan mudah kamu gunakan di PC ataupun laptop:

1. Picresize

Edit foto online Picresizel.Edit foto online Picresize. Foto: Istimewa

Picresize, edit foto online yang dibuat pada tahun 2005. Layanan ini dapat digunakan secara gratis dan telah memproses lebih dari 150 juta gambar sejak diluncurkan.

Dalam situs ini, kamu dapat mengedit gambar dengan cara crop, memutar gambar, resize, menambahkan efek hingga mengganti format file gambar menjadi JPG, GIF, PNG, dan BMP. Tertarik mencoba?

2. Befunky

Edit foto online Befunky.Edit foto online Befunky. Foto: Istimewa

Salah satu aplikasi yang penggunaannya sangat mudah adalah Befunky. Aplikasi ini dapat digunakan langsung tanpa harus mengunduh aplikasi di www.befunky.com. Tidak hanya dapat meng-crop foto, Befunky juga bisa menambahkan efek, background hingga teks. Dan Befunky ini dapat terhubung langsung dengan Instagram dan Photoshop.


3. Canva

Edit foto online Canva.Edit foto online Canva. Foto: Istimewa

Edit foto online bernama Canva ini memiliki beragam fitur yang cukup lengkap. Mulai dari penataan letak, efek saturasi, blur, contrast, brightness yang bisa di-adjust dengan mudah. Selain itu, efek foto hitam putih juga bisa kamu buat di website ini.

Tertarik mengedit foto di Canva langsung saja kunjungi canva.com.


4. Pixlr

Edit foto online Pixlr.Edit foto online Pixlr. Foto: Istimewa

Mirip seperti Photoshop, Pixlr Editor ini merupakan editor foto online gratis yang sangat direkomendasikan. Edit foto online Pixlr dapat bekerja pada banyak foto sekaligus seperti HDR, Infrared hingga Tilt Shift. Setelah kamu edit, foto tersebut juga bisa disimpan langsung ke Facebook, Picasa hingga Flickr.

Aplikasi Pixlr bisa langsung dibuka di Mozilla Firefox, Safari dan Google Chrome serta Web Browser.


5. iPiccy

Edit foto online iPiccy.Edit foto online iPiccy. Foto: Istimewa

Edit foto online gratis ini bisa digunakan untuk membuat koreksi foto sederhana. Mulai dari menyesuaikan eksposur foto, mempertajam, mencerahkan hingga memberikan beberapa efek menarik.

Jika ingin membuat kolase foto, kamu juga dapat memanfaatkan iPiccy. Langsung saja coba di ipiccy.com.


6. piZap

Edit foto online piZap.Edit foto online piZap. Foto: Istimewa

piZap menjadi sebuah layanan online yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Penggunaannya gratis tanpa harus melakukan registrasi. Dilengkapi dengan fitur menarik, halaman situs ini dapat memfasilitasi kamu untuk membuat foto kolase, timeline cover hingga membuat teks. Kunjungi pizap.com.


7. Fotor

Edit foto online Fotor.Edit foto online Fotor. Foto: Istimewa

Situs edit foto online yang memungkinkan kamu mengedit gambar atau foto untuk dibuat kolase, membuat photo cards hingga mengubah gambar menjadi HDR. Tak hanya itu, Fotor juga memiliki template ukuran untuk mengolah foto khusus media sosial seperti cover Facebook hingga Twitter. Mau mencoba? Klik fotor.com.





Simak Video "Menengok Potret Bahagia Pernikahan Tara Basro"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)