Rabu, 01 Jan 2020 14:02 WIB

5 Cara Hemat Baterai HP Saat Kebanjiran

Fitraya Ramadhanny - detikInet
5 Cara Hemat Baterai HP Saat Kebanjiran (Internet)
Jakarta - Tahun Baru 2020 langsung disambut banjir di Jabodetabek. Beberapa warga sudah mengungsi. Bagaimana nih cara menghemat baterai ponsel saat kebanjiran?

Ponsel sangat penting untuk kita berkomunikasi dengan keluarga dan tetangga saat ada kebanjiran. Ini untuk saling memberi kabar dan komunikasi untuk evakuasi dan penanganan banjir.

Ponsel juga penting untuk mengecek kabar berita terkini seputar banjir. Tapi saat banjir terkadang PLN mematikan listrik, saat mengungsi kita juga punya akses terbatas untuk bisa men-charge ponsel.

Dihimpun detikINET, Rabu (1/1/2020) inilah aneka tips menghemat baterai ponsel saat kebanjiran:

1. Segera pindah ke mode hemat daya

Tips untuk menghemat baterai HP saat kebanjiran, segeralah pindah ke mode hemat daya. Pilihannya ada yang medium ada yang optimum, pilih sesuai kebutuhan.

Memastikan umur baterai ponsel sepanjang mungkin, akan sangat berguna jika kita dalam kondisi tidak pasti bisa men-charge ponsel atau tidak.



2. Matikan aplikasi yang tidak penting

Pada saat semacam ini, pastikan tenaga baterai dipakai untuk membuka aplikasi yang penting saja, misalnya WhatsApp untuk berkomunikasi, detikcom untuk memantau berita, Twitter untuk memantau kabar terbaru dari BMKG, polisi, BNPB dll.

Jangan buang-buang baterai untuk aplikasi yang tidak penting. Yang suka main game, kurangi dulu main gamenya demi menghemat baterai.

Selanjutnya
Halaman
1 2