Google Translate, Cara Menerjemahkan Gambar Hingga Kata dengan Mudah

Google Translate, Cara Menerjemahkan Gambar Hingga Kata dengan Mudah

Puti Yasmin - detikInet
Kamis, 26 Des 2019 22:06 WIB
Google Translate, Cara Terjemahan Mudah/Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Google Translate dapat membantu seseorang mengartikan tulisan asing ke bahasa Indonesia. Nah selain itu, Google Translate ternyata bisa juga menerjemahkan gambar. Seperti apa caranya?

Biasanya seseorang menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan bahasa Inggris. Selain itu, ada juga bahasa daerah yang diartikan seperti bahasa Jawa dan Sunda.



Berikut cara menggunakan Google Translate untuk gambar dan kata:

1. Gambar

Menerjemahkan gambar bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Google Translate di ponsel Android maupun iPhone. Kemudian, pilih bahasa dengan mengklik bagian kiri atas 'Deteksi Bahasa'. Selanjutnya klik gambar kamera.

Lalu, klik pindai [|] untuk mengambil gambar yang ingin diterjemahkan tulisannya dalam foto. Lalu tandai teks yang ingin diterjemahkan menggunakan jari hingga arti kata yang berada dalam gambar berhasil diterjemahkan.



2. Kata

Penggunaan Google Translate untuk kata bisa dilakukan dengan membuka laman di alamat https://translate.google.com/. Nantinya, layar akan menunjukkan dua kolom. Pada sebelah kiri, ketik kata atau frasa yang ingin diterjemahkan.

Lalu, pilih bahasa yang diinginkan. Selain bisa mengetahui artinya berdasarkan kata, kamu juga bisa mendengar arti terjemahannya berdasarkan suara lho.

Nah, menggunakan Google Translate mudah bukan?



Simak Video "Google Umumkan 8 Startup yang Telah Lulus dari Program Akselerasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)