Kamis, 05 Des 2019 21:29 WIB

Cara Upload Video di YouTube lewat HP dan Laptop

Puti Yasmin - detikInet
Cara Upload Video di YouTube lewat Hp dan Laptop/Foto: Gettyimages - Andrew H. Walker Cara Upload Video di YouTube lewat Hp dan Laptop/Foto: Gettyimages - Andrew H. Walker
Jakarta - YouTube menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan konten dalam bentuk video. Untuk ikut berkontribusi ada cara upload video di YouTube dengan mudah lho. Bagaimana?

Cara upload video di YouTube bisa lewat Hp atau Laptop. Selain itu, upload video ke YouTube juga bisa mendatangkan uang dengan mendaftar akun ke Google Adsense.


Berikut cara upload video yang dirangkum detikcom:

1. Komputer

Cara upload video di YouTube lewat laptop atau komputer bisa dengan login di laman https://studio.youtube.com/ terlebih dahulu. Kemudian pada bagian kanan atas, pengguna bisa memilih 'upload video'.

Selanjutnya, pilih file video yang ingin diupload ke YouTube. Setelah proses selesai, jangan lupa untuk menambahkan info dasar berupa judul, deskripsi, dan thumbnail.

Selain itu, pengguna juga diminta mengisi setelan selanjutnya berupa subtitle hingga tag pada video. Bila sudah terisi, cara upload video ke YouTube terakhir dengan mengklik tab 'Lihat pratinjau & publikasikan'.


2. iPhone & Android

Tahap pertama cara upload video di YouTube lewat iPhone atau Android dengan login ke channel di aplikasi YouTube. Kemudian pilih bagian paling atas bergambar kamera.

Pilih video yang akan diupload atau rekam langsung dalam aplikasi. Jika sudah selesai, tambahkan judul dan deskripsi ke video. Pengguna juga bisa menambahkan filter atau musik jika ingin.

Terakhir cara upload video di YouTube lewat Hp dengan mengklik 'Upload'. Maka video akan langsung muncul di YouTube.

Nah, cara upload video di YouTube jangan lupa kamu coba ya!

Simak Video "Kasus Ilham Bintang Jadi Contoh Sanksi Pidana Berat di RUU PDP"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/lus)